Ancaman Tembak Anies di Medsos dari Akun TikTok @calonistri71600

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Sebuah kejadian menghebohkan terjadi di Kabupaten Jember, Jawa Timur. Seorang pria berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian terkait ancaman penembakan yang disampaikan melalui media sosial kepada calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan.

Informasi yang diterima, Sabtu (13/1/2024), pelaku telah mengakui perbuatannya saat menjalani pemeriksaan intensif oleh pihak kepolisian. Pelaku mengaku telah menuliskan komentar berupa penembakan kepada Anies.

Proses penangkapan terhadap pelaku tersebut terjadi di Dusun Kerajaan, Desa Ambulu, Kecamatan Ambulu, Kabupaten Jember, Jawa Timur pada hari ini sekitar pukul 09.30 WIB. Pelaku berhasil ditangkap melalui kerja sama antara Subdit Siber Ditkrimsus Polda Jatim yang didukung oleh Direktorat Siber Bareskrim Polri.

Keterangan yang kami dapatkan, pelaku ini adalah pemilik akun TikTok @calonistri71600. Saat ini, pelaku masih menjalani proses pemeriksaan yang intensif.

Sebelumnya sudah dilaporkan bahwa Polri tengah melakukan penyelidikan terhadap akun media sosial yang mengancam tersebut. Dalam postingan viral yang ditemukan di Internet pada Jumat (12/1), salah satu pengguna media sosial menyampaikan ancaman penembakan kepada Anies Baswedan melalui kolom komentar. Akun tersebut juga menanyakan apakah tindakan tersebut diperbolehkan menurut hukum.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada laporan terkait ancaman tembak kepada Anies yang disampaikan melalui media sosial oleh pemilik akun TikTok @calonistri71600. Namun, Polri telah melakukan pendalaman terhadap akun tersebut untuk mengungkap identitas pelaku dan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku.

“Sejauh ini belum ada laporannya, namun Polri telah melakukan proses pendalaman terhadap akun tersebut,” ujar Trunoyudo dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (11/1).

READ  Serba-Serbi Hari Energi Bersih Internasional: Menginspirasi Aksi Hidup Hijau

Lebih lanjut, saya mengimbau seluruh masyarakat untuk mewujudkan pemilu yang aman. Hal ini sangat penting agar tercipta dan terjaga persatuan dan kesatuan bangsa kita.

“Polri menghimbau kepada seluruh masyarakat agar kita dapat mewujudkan pemilu yang aman dan damai guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa,” tuturnya.

Kesimpulan

Seorang pria di Kabupaten Jember, Jawa Timur berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian terkait ancaman penembakan kepada calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, yang disampaikan melalui media sosial. Pelaku telah mengakui perbuatannya dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan intensif. Polri telah melakukan pendalaman terhadap akun media sosial yang mengancam tersebut untuk mengungkap identitas pelaku dan menindak sesuai dengan hukum yang berlaku. Penegakan hukum dan menjaga keamanan pemilu yang aman merupakan tanggung jawab bersama dalam rangka menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.