Kisah Seram Okiku: Boneka Jepang dengan Rambut Seperti Manusia yang Mencengangkan!

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Okiku merupakan boneka Jepang yang terkenal akan kisah seramnya. Boneka ini memiliki rambut yang terus tumbuh panjang seperti rambut manusia. Boneka Okiku

Okiku memiliki penampilan yang menyerupai seorang gadis cilik Jepang. Boneka ini disimpan di Kuil Mannenji Hokkaido.

Di balik penampilan yang imut, terdapat kisah seram yang telah beredar dari generasi ke generasi. Konon, Okiku bukanlah boneka biasa melainkan boneka yang di dalamnya mengandung roh.

Dilansir dari Grapee Japan, Senin (23/10/2023), awalnya boneka ini dibeli di Hokkaido oleh seorang remaja laki-laki bernama Eikichi Suzuki (17) pada tahun 1918. Boneka tersebut kemudian diberikan kepada adik perempuannya, Kikuko (3), sebagai hadiah.

Kikukosangat menyukai boneka barunya ini. Dia selalu membawa boneka tersebut kemanapun dia pergi, bahkan hingga saat tidur.

Boneka ini memiliki gaya rambut okappa yang umum ditemukan pada boneka tradisional Jepang. Rambutnya dipotong sepanjang rahang dengan pinggiran pendek di bahu.

Sayangnya, setahun kemudian, Kikuko meninggal mendadak akibat terserang flu.

Untuk mengenang, Kikuko, keluarganya menyimpan boneka tadi di kuil rumah. Mereka juga selalu mendoakan boneka tersebut. Hingga pada suatu waktu, mereka menyadari sesuatu yang aneh.

Potongan rambut Okiku perlahan tumbuh. Hal ini dianggap sebagai pertanda bahwa boneka itu dirasuki roh penasaran dari Kikuko.

Beberapa tahun kemudian pada tahun 1938, ayah Kikuko memberikan boneka Okiku ke Kuil Mannenji untuk dirawat, karena ia dan keluarganya harus pindah ke daerah lain untuk bekerja.

Akhirnya, sampai hari ini, Okiku tinggal di kuil tersebut. Traveler yang berkunjung ke Kuil Manneji juga dapat melihat boneka ini tapi tidak boleh difoto.

Berdasarkan penelitian ilmiah terhadap Okiku, rambut tersebut adalah milik anak manusia. Sekarang boneka yang dipajang di kuil itu memiliki rambut sampai ke lutut dan konon terus tumbuh bahkan setelah dipangkas secara berkala.

READ  Antusiasme Masyarakat Terhadap Koalisi Ganjar-Anies di Putaran 2, Prabowo Unggul Menurut TKN

Siapa yang berani memotong rambut Okiku? Rupanya seorang pendeta kuil mendapat mimpi menyampaikan bahwa ini adalah keinginan boneka tersebut, dan umumnya apa yang diinginkan oleh boneka arwah akan didapatkannya.

Ada klaim menakutkan lain yang terkait dengan Okiku, yakni mulutnya bisa perlahan-lahan terbuka. Jika Anda berani untuk melihat ke dalamnya, Anda mungkin akan melihat sesuatu yang seperti gigi yang sedang tumbuh.

Kesimpulan

Okiku, boneka Jepang yang terkenal dengan rambutnya yang terus tumbuh seperti rambut manusia, menyimpan kisah seram di balik penampilannya yang imut. Konon, Okiku adalah boneka yang mengandung roh di dalamnya. Kisah ini bermula saat boneka dibeli oleh seorang remaja laki-laki dan diberikan kepada adik perempuannya. Setelah adik perempuannya meninggal, keluarga Okiku menyimpan boneka di kuil rumah dan menyadari bahwa rambut boneka tersebut perlahan tumbuh, dianggap sebagai pertanda bahwa boneka ini dirasuki roh penasaran adik perempuannya. Akhirnya, boneka Okiku dirawat di Kuil Mannenji hingga saat ini. Selain rambut yang terus tumbuh, ada juga klaim menakutkan bahwa mulut boneka ini bisa terbuka perlahan-lahan. Namun, pengunjung tidak diperbolehkan untuk mengambil foto boneka tersebut. Kisah Okiku yang misterius ini mengundang ketertarikan dan juga takut bagi para pengunjung.