Barisan Relawan Prabowo-Gibran RFG Memburu Perhatian Lewat Program Tebus Murah Sembako

indotim.net (Senin, 22 Januari 2024) – Barisan Relawan For Gibran (RFG) sedang gencar menggelar kegiatan tebus murah paket sembako sekaligus memberikan makan siang gratis, sambil melakukan kampanye untuk program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Program tebus murah paket sembako tersebut hanya dibanderol dengan harga Rp 10 ribu.

“Setiap harinya satu provinsi bisa mencakup dua hingga tiga daerah. Rata-rata satu daerah menerima 1.000 – 2.000 paket. Setiap paket berisi sembako dengan harga Rp 100 ribu yang dapat ditebus dengan harga murah hanya Rp 10 ribu. Setelah menebus sembako, warga juga dapat menikmati 2 porsi makanan dan minuman gratis dari gerai UMKM lokal,” kata Ketua Dewan Pembina Barisan RFG, Reza Fahlevi, dalam keterangannya pada Senin (22/1/2024).

Hari ini Barisan RFG Jawa Barat menyelenggarakan program tebus murah seribu paket sembako dan makan siang gratis sebanyak 3 ribu porsi makanan, yang diproduksi oleh gerai UMKM di Kabupaten Bekasi, tepatnya di Kampung Pamahan, Desa Setia Mulya, Kecamatan Tarumajaya. Hingga saat ini, total sementara paket sembako yang sudah dibagikan mencapai 120 ribu paket di 18 provinsi yang telah diselenggarakan.

“Kami merasakan adanya kenaikan harga bahan pokok karena inflasi dan dampak perekonomian dunia yang terganggu setelah pandemi, juga perang antara Rusia-Ukraina dan invasi Israel ke Gaza, serta serangan Houthi Yaman terhadap kapal-kapal kargo di Laut Merah yang tentu saja berdampak pada rantai pasokan global,” papar Reza.

Dalam rangkaian kegiatan kampanye Barisan RFG, diadakan program tebus murah sembako sebagai bagian dari upaya sosialisasi Prabowo-Gibran. Selain itu, juga dilakukan pemberdayaan UMKM agar dapat naik kelas dan berbagai kampanye kreatif, seperti turnamen Mobile Legend, lomba domino, senam gemoy, dan sebagainya. Semua kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat peluang kemenangan Paslon 02 dalam putaran pertama.

READ  Ganjar Menginap di Rumah Warga Banjarnegara, Simak Serunya!

“Semangat kami memenangkan Paslon 02 semakin terpacu setelah melihat penampilan moncer dari Mas Gibran dalam debat Cawapres semalam. Kami yakin dan optimis Pak Prabowo dan Mas Gibran menang sekali putaran,” ucapnya.

Sementara itu, Koordinator Daerah Barisan RFG Provinsi Jawa Barat Mahfud Latuconsina atau yang biasa disapa Puteh terus memperluas jaringan relawan dan melibatkan sebanyak mungkin Gen Z, mahasiswa, karang taruna, aktivis organisasi kepemudaan, dan calon legislatif muda dari partai Koalisi Paslon 02.

“Sesuai arahan Reza Fahlevi agar kami turun langsung ke masyarakat, door to door ke basis suara yang belum tersentuh. Insya Allah Barisan RFG menjadi kelompok relawan yang berperan penting dan strategis dalam meyakinkan masyarakat agar memilih Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran Rakabuming Raka,” ucap Puteh.

Kesimpulan

Barisan Relawan For Gibran (RFG) sedang menggelar program tebus murah paket sembako sekaligus kampanye untuk program Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Program ini bertujuan untuk membantu masyarakat dengan harga sembako yang terjangkau. Selain itu, Barisan RFG juga melakukan berbagai kegiatan kampanye dan pemberdayaan UMKM sebagai bagian dari upaya sosialisasi Paslon 02. Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat peluang kemenangan Paslon 02 dalam putaran pertama.