Cak Imin Siapkan Rp 150 Triliun untuk Masa Depan Anak Muda Jika Dipilih

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengatakan bahwa anak muda merupakan energi besar bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia. Beliau berjanji akan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 150 triliun untuk mendukung perkembangan anak muda jika berhasil memenangkan kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Cak Imin dalam sambutannya di acara Haul Masyayikh Ke-21 di Ponpes Al-Yasini, Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (14/1/2024). Mulanya, Cak Imin berbicara mengenai berbagai potensi yang dimiliki kaum muda.

“Jumlah anak muda sudah mencapai 52 persen. Ini menjadi energi yang kuat. Pertama, anak muda biasanya memiliki keteguhan, semangat yang tinggi, kekebalan tubuh yang kuat, dan daya tahan yang baik. Oleh karena itu, jika pemerintah memberikan perhatian kepada generasi muda, maka potensi mereka akan menjadi produktif,” ucap Cak Imin.

Cak Imin berkomitmen untuk mengalokasikan dana sebesar Rp 150 triliun kepada kaum muda jika dia terpilih. Saat berbicara tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Cak Imin menghitung bahwa jika APBN mencapai Rp 3.000 triliun, dana sebesar Rp 150 triliun akan digunakan untuk pembangunan berbagai program yang berkaitan dengan kaum muda.

“Saya dan Mas Anies, sampun, menghitung sebetulnya anggaran APBN kita ini Rp 3.000 triliun, kalau benar-benar dihitung dan dimanfaatkan dengan baik, insyaallah, khusus kaum muda kita bisa alokasikan minimal Rp 150 triliun untuk anak-anak muda maju dan menghasilkan produktivitas kita jadi lebih tinggi lagi,” janji Cak Imin.

Masih dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum PKB itu berpesan juga kepada para santri yang hadir. Dia menuturkan selain menjadi kiai dan ulama, santri bisa menjadi pengusaha tangguh yang dapat membantu perekonomian RI.

READ  Ditanya Warga Mengapa Berani Mengungkap Kasus Ferdy Sambo, Ini Kata Mahfud

“Syarat mutlak kita bisa mulai perubahan itu dengan memenangkan AMIN pada tanggal 14 Februari 2024,” tambahnya.

Kesimpulan

Cak Imin, cawapres nomor urut 1, berjanji untuk mengalokasikan anggaran sebesar Rp 150 triliun untuk mendukung perkembangan anak muda jika berhasil memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Ia menyadari potensi yang dimiliki oleh kaum muda dan percaya bahwa jika diberikan perhatian yang cukup, mereka dapat menjadi produktif. Cak Imin juga berpesan kepada para santri bahwa selain menjadi kiai dan ulama, mereka juga bisa menjadi pengusaha tangguh yang membantu perekonomian Indonesia. Untuk mewujudkan perubahan ini, dia meminta dukungan untuk memenangkan AMIN pada tanggal 14 Februari 2024.