Sorotan Terhadap Jalan Rusak di Lampung, Anies Dorong Pembangunan Jalan Non-Tol yang Modern

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berjanji akan melakukan pembangunan jalan non-tol di Lampung. Anies menyatakan bahwa Lampung pernah menjadi terkenal dengan jalan-jalan yang rusak.

“Di Lampung sempat terkenal karena jalan-jalan di sini hancur. Kita ingin jalan tol tetap dibangun, tapi jalan yang non-tol tidak dilupakan,” kata Anies, saat menghadiri Haul Akbar KH Abdul Chalim & KH Maksum di Lampung Timur, dalam keterangan tertulis, Minggu (14/1/2023).

Anies mendorong pembangunan jalan non-tol di Lampung dengan alasan bahwa jalan ini merupakan akses yang sering digunakan oleh masyarakat setempat. Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa warga seringkali memanfaatkan jalan non-tol tersebut untuk mendistribusikan hasil bumi.

Eks Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mendorong pembangunan jalan non-tol di Lampung. Menurutnya, jika jalan non-tol mengalami kerusakan, maka tidak menutup kemungkinan bahwa kegiatan perekonomian juga akan terganggu.

“Jalan-jalan itu harus dibangun. Insyaallah maka hasil pertanian bisa sampai kota dengan baik,” jelas Anies Baswedan.

Anies mengungkapkan pentingnya perhatian terhadap kondisi jalan rusak yang ada di Lampung. Beliau mendorong pembangunan jalan non-tol sebagai solusi untuk memperbaiki infrastruktur jalan yang memprihatinkan tersebut.

Menurut Anies, untuk merealisasikan pembangunan jalan non-tol ini diperlukan kewenangan yang memadai. Beliau juga mengajak para hadirin untuk menjadi cerdas dalam menentukan pilihan di kontestasi Pilpres 2024 nanti, memilih pemimpin yang dapat mewujudkan program pembangunan infrastruktur yang lebih baik.

“Insyaallah 14 Februari menjadi hari perubahan bagi Indonesia. Sesudah itu, mudah-mudahan jalan-jalan di Lampung bisa dibangun dengan baik,” tutupnya.

Kesimpulan

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, berjanji untuk membangun jalan non-tol di Lampung agar bisa mengatasi masalah jalan rusak yang selama ini menjadi sorotan. Menurut Anies, jalan non-tol memiliki peran penting dalam akses masyarakat setempat dan distribusi hasil bumi. Dia juga menegaskan bahwa peningkatan infrastruktur jalan ini akan berdampak positif pada perekonomian daerah tersebut. Anies meminta dukungan masyarakat untuk memilih pemimpin yang mampu mewujudkan pembangunan infrastruktur yang lebih baik pada kontestasi Pilpres 2024. Diharapkan perubahan dapat terjadi dan jalan-jalan di Lampung bisa dibangun dengan baik.

READ  Ylang-Ylang (Bunga Kenanga): Tips Menanam Untuk Hasil Lebih Maksimal