Cerita Ganjar Mengenai Asal Usul Julukan Ketua Penguin yang Unik

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkap cerita tentang dirinya yang dikaitkan dengan penguin. Bahkan, tidak sedikit yang menjuluki Ganjar sebagai ‘Ketua Penguin’.

“Ketika itu, saya ditanya oleh seseorang dan spontan saya memberikan gambar penghargaan kepada penguin, tiba-tiba saya merasa senang,” ujar Ganjar di kawasan Senayan, Jakarta, pada Minggu (14/1/2024).

Lebih lanjut, ada sekelompok masyarakat yang memberikan julukan Ketua Penguin kepada Ganjar. Ganjar akhirnya memutuskan untuk mengikuti apa yang diinginkan oleh masyarakat terkait penguin.

“Dia kemudian membuat jersey dan membentuk kelompok penguin, katanya dia adalah Ketua Penguin. Saya ingin merasakan apa yang mereka inginkan,” ungkap Ganjar.

Ganjar mengungkapkan bahwa terkadang harapannya tidak sesuai dengan persepsi masyarakat. Ternyata, masyarakat memiliki cara pandang yang berbeda.

“Kadang-kadang yang kita harapkan berbeda, yang dia tangkap berbeda, dan ternyata dia bisa mengembangkan. Jadi saya mengikutinya,” ujar Ganjar.

Pasca debat capres ketiga pada Minggu (7/1) lalu, Ganjar membagikan beberapa momen melalui media sosial. Ia beberapa kali tweet di X (dulu disebut Twitter) setelah debat. Ia membalas beberapa cuitan netizen dan mengunggah foto.

Ganjar membagikan foto saat duduk lesehan di lantai sambil menelepon. Dalam foto tersebut, Ganjar terlihat mengenakan kaus putih dengan gambar penguin, yang merupakan karakter dari film Madagascar.

“Nyante duls,” tulis Ganjar.

Kesimpulan

Calon Presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkap cerita tentang dirinya yang dikaitkan dengan penguin dan julukan ‘Ketua Penguin’. Terdapat sekelompok masyarakat yang memberikan julukan tersebut kepada Ganjar, yang membuatnya memutuskan untuk mengikuti apa yang diinginkan oleh masyarakat terkait penguin. Ganjar juga mengungkapkan bahwa terkadang harapannya tidak sesuai dengan persepsi masyarakat, namun ia tetap mengikutinya. Setelah debat capres ketiga, Ganjar membagikan beberapa momen melalui media sosial, termasuk foto dirinya mengenakan kaus putih dengan gambar penguin.

READ  GNB Allisa Wahid Bertemu SBY di Cikeas Hari Ini, Bahas Pemilu 2024