Check-In Lebih Mudah dengan Fitur Antar-Jemput Koper di Bandara Ini

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Bandara Osaka kembali melakukan inovasi dengan memberikan layanan baru yang akan memanjakan para turis.

Menurut laporan dari Nikkei Asia pada Kamis (9/11/2023), Bandara Internasional Kansai di Osaka telah melakukan uji coba layanan antar-jemput koper penumpang pesawat. Tujuan dari layanan ini adalah untuk mengurangi waktu yang dibutuhkan dalam proses check-in penumpang.

Layanan ini dijalankan oleh Airporter, sebuah perusahaan kurir di Jepang. Mereka berkomitmen untuk mengurangi waktu antri di bandara sebesar 30% pada tahun 2025.

“Layanan ini direncanakan untuk mengurangi ‘kemacetan’ di bandara utama Osaka saat menjadi tuan rumah World Expo 2025,” kata Kunio Izumitani, CEO Airporter.

Bagi wisatawan yang melakukan penerbangan dari dan ke Osaka, mereka dapat memesan layanan ini melalui hotel yang telah bekerja sama dengan Airporter. Setelah memesan, koper akan diambil mulai pukul 9 pagi hingga pukul 11 malam. Selanjutnya, koper akan diantar langsung ke bandara tujuan.

Airporter telah mencoba layanan ini dari bulan Juli hingga Oktober dengan menggunakan penerbangan Japan Airlines menuju Bangkok.

Nantinya, biaya layanan ini diperkirakan sebesar USD 35 atau sekitar Rp 500 ribu untuk setiap koper. Saat ini, Airporter sedang menjalin kerja sama dengan 250 hotel di Osaka serta 60% maskapai penerbangan di Bandara Internasional Kansai.

Japan Airlines (JAL) dan All Nippon Airways (ANA) juga menawarkan layanan serupa kepada wisatawan yang berangkat ke luar negeri dari Jepang. Layanan ini akan mengantarkan koper penumpang pesawat dari rumah ke bandara tujuan.

Kesimpulan

Bandara Osaka telah melakukan inovasi dengan memberikan layanan antar-jemput koper penumpang pesawat yang bertujuan untuk mengurangi waktu antri di bandara. Layanan ini dijalankan oleh Airporter, sebuah perusahaan kurir di Jepang, dan mereka berkomitmen untuk mengurangi waktu antri di bandara sebesar 30% pada tahun 2025. Wisatawan yang melakukan penerbangan dari dan ke Osaka dapat memesan layanan ini melalui hotel yang bekerja sama dengan Airporter, dengan biaya sekitar USD 35 atau sekitar Rp 500 ribu untuk setiap koper. Layanan serupa juga ditawarkan oleh Japan Airlines (JAL) dan All Nippon Airways (ANA) untuk mengantarkan koper penumpang pesawat dari rumah ke bandara tujuan.

READ  PKB Dukung Amin: Kisah Kiai Panutan yang Mempengaruhi Pemilih NU