Ganjar-Mahfud Dukung Kyai Kampung dan Guru Ngaji di Madura: Sentuhan Spiritual bagi Kebangkitan Bangsa

indotim.net (Kamis, 11 Januari 2024) – Kyai kampung dan guru ngaji di Pulau Madura, Jawa Timur, menyatakan dukungan mereka kepada pasangan calon nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud Md. Pernyataan dukungan ini diumumkan dalam sebuah deklarasi yang dihadiri langsung oleh Mahfud.

Deklarasi tersebut berlangsung di Hotel Putri, Pamekasan, Madura, pada Kamis (11/1/2024). Acara deklarasi dipimpin oleh Kyai Muchlis.

“Kami kyai kampung, takmir masjid, dan musala dengan tegas menyatakan dukungan kami kepada Mahfud Md dalam Pemilu 2024 dan kami siap untuk mendukung serta mengawal beliau menuju Istana,” kata Kyai Muchlis.

Hadir juga Dewan Penasihat TPN Ganjar-Mahfud, Yenny Wahid. Pada kesempatan tersebut, Yenny memaparkan program-program yang diusung oleh Ganjar-Mahfud.

Yenny mengajak para kyai-kyai untuk bangga memberikan dukungan kepada Ganjar-Mahfud. Selain itu, Yenny juga mengajak para kyai-kyai yang hadir untuk bersama-sama meneriakkan yel-yel dukungan untuk Ganjar-Mahfud.

“Jaga demokrasi, Ganjar-Mahfud, di hati,” ucap Yenny.

Mahfud juga mendengarkan pertanyaan dan harapan dari para kyai yang hadir. Beliau menegaskan bahwa baik kyai-kyai kampung maupun Ganjar-Mahfud memiliki tekad yang sama untuk membuat Indonesia menjadi lebih baik.

“Insyaallah kalau Tuhan mengizinkan, saya menjadi Wakil Presiden, maka semua janji itu akan dibuat daftar, mana yang sudah, mana yang belum, mana yang masih sulit, itu diberitahu ke rakyat,” kata Mahfud.

Mendapat dukungan dari berbagai kalangan, pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD terus menggalang dukungan di berbagai daerah. Kali ini, mereka mendapat dukungan dari kyai kampung dan guru ngaji di Madura.

Salah satu acara deklarasi dukungan yang dihadiri oleh Ganjar dan Mahfud diadakan di sebuah pesantren di Madura. Acara tersebut dihadiri oleh puluhan kyai kampung dan guru ngaji yang memberikan dukungan kepada pasangan tersebut.

READ  Dishub: Stiker 'Pemilu Aman' Heru di Halte TransJ, Tunggu Iklan!

Selama acara, Mahfud memberikan sambutan yang menyampaikan visi dan misi pasangan ini dalam membangun Indonesia yang lebih baik dan berkeadilan. Ia juga menekankan pentingnya peran ulama dan kyai dalam mencapai tujuan tersebut.

Mahfud menutup acara deklarasi tersebut dengan mengajak seluruh kyai yang hadir untuk membaca sholawat burdah secara bersama-sama. Suasana khidmat terasa mengisi ruangan saat seluruh peserta acara ikut melantunkan sholawat.

Tidak hanya itu, sebagai tanda penghargaan atas dukungan yang diberikan, Mahfud juga dikalungkan selendang batik oleh salah seorang kyai. Selendang batik tersebut menjadi simbol kebersamaan dan perpaduan dalam menjalankan misi memajukan bangsa ini.

Di tengah perjalanan kampanye Pemilihan Gubernur Jawa Tengah, ganjar Pranowo dan Muhammad Mahfud mendapat dukungan yang signifikan dari kyai kampung dan guru ngaji di Madura.

Mereka yang hadir dalam acara kampanye di Madura memberikan apresiasi atas program-program yang diusung oleh pasangan ini.

Salah satu kyai kampung, Kyai Ahmad, mengungkapkan bahwa ia sangat terkesan dengan komitmen Ganjar-Mahfud dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Beliau memandang bahwa pasangan ini memiliki kapasitas yang baik dalam memimpin Jawa Tengah ke arah yang lebih baik.

Sementara itu, seorang guru ngaji, Ustadz Ali, juga mengungkapkan rasa mendukungnya terhadap Ganjar-Mahfud. Menurutnya, pasangan ini memperlihatkan komitmen yang kuat untuk memberikan pendidikan yang berkualitas dan menjaga nilai-nilai Islam di Jawa Tengah.

Selain itu, Ganjar-Mahfud juga berjanji akan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat, memperkuat infrastruktur, serta meningkatkan akses pelayanan kesehatan di daerah tersebut.

Dukungan dari kyai kampung dan guru ngaji di Madura diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memenangkan Ganjar-Mahfud dalam perhelatan pemilihan gubernur mendatang.

Kesimpulan

Kyai kampung dan guru ngaji di Madura menyatakan dukungan mereka kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dalam Pemilu 2024. Dukungan ini diumumkan melalui sebuah deklarasi yang dihadiri langsung oleh Mahfud Md. Pasangan ini mengusung visi membangun Indonesia yang lebih baik dan berkeadilan, dengan menitikberatkan peran ulama dan kyai. Dukungan dari kyai kampung dan guru ngaji diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memenangkan Ganjar-Mahfud dalam pemilihan gubernur mendatang.

READ  Khofifah Buka Rahasia: Jawa Timur Jadi Tumpuan Prabowo Menang!