Didukung oleh KIB, Cak Imin Optimis AMIN Menang di Putaran Kedua Pilpres

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mendapatkan dukungan dari Relawan Sekretariat Nasional Kuning Ijo Biru (KIB). Dia mengaku bangga, didukung relawan yang tidak bergantung pada tokoh manapun.

“Saya sangat bersyukur atas kerelawanan tanpa ada kepentingan yang ditambahkan, tanpa dukungan dari tokoh-tokoh besar, semua orang bergerak, semuanya tumbuh dengan berpartisipasi dari bawah dan tidak bergantung pada satu tokoh tertentu,” ujar Cak Imin setelah menghadiri acara Konsolidasi Jaringan dan Sumber Daya TPES-50 di Gedung Juang, Surabaya, Jumat (12/1/2024).

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Cak Imin, menyampaikan apresiasinya terhadap semangat tim Kampanye Indonesia Bergerak (KIB) yang terus berjuang untuk mengkampanyekan pasangan Anies-Cak Imin (AMIN). Dukungan tersebut membuat Cak Imin optimis untuk bisa melaju ke putaran kedua pemilihan presiden.

“Itu yang disebut kerelawanan yang disebut keswadayaan. Keswadayaan dan kerelawanan teman-teman di Jawa Timur ini mulai terlihat sekali, sehingga mereka bergerak sendiri tanpa ada pengaruh atau perintah dari siapa pun,” ujar Cak Imin.

“Jadi saya ucapkan terima kasih dan tentu ini membuat optimisme kita AMIN sudah akan sampai pada level putaran kedua,” lanjut Cak Imin.

Cak Imin menegaskan, baik kader partai koalisi, relawan, dan simpatisan terus bekerja keras untuk memenangkan AMIN di Jawa Timur. Apalagi, kata dia, secara pribadi Cak Imin mengaku memiliki kedekatan pribadi dengan Jawa Timur.

“Rumah saya ada di Jawa Timur, jadi insyaallah saya akan mewakili rakyat Jawa Timur karena saya orang Jawa Timur,” ungkap Cak Imin.

Sejumlah tokoh tampak hadir dalam konsolidasi itu, antara lain KH. Abdurrohman Mojokerto, Habil Marati, Saut Situmorang, Refly Harun, Andi Sinulingga, Geisz Chalifah, Anwar Sanusi, Yasin Kara, Sirajuddin Abdul Wahhab, dan Aunur Rofiq.

READ  Debat Cawapres Malam Ini: Cak Imin, Gibran, Mahfud Siap Menyajikan Pertarungan Sengit!

Kesimpulan

Cak Imin, kandidat cawapres nomor urut 1, mengungkapkan kebanggaannya atas dukungan relawan dari Relawan Sekretariat Nasional Kuning Ijo Biru (KIB), yang tidak bergantung pada tokoh manapun. Hal ini membuatnya optimis untuk bisa melaju ke putaran kedua pemilihan presiden. Dalam konsolidasi yang dihadiri oleh beberapa tokoh penting, Cak Imin menegaskan bahwa baik kader partai koalisi, relawan, dan simpatisan terus bekerja keras untuk memenangkan pasangan Anies-Cak Imin (AMIN) di Jawa Timur, di mana ia memiliki kedekatan pribadi.