Gempa Jailolo Maluku Utara: Guncangan M 3,2 yang Menggemparkan

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 3,2 terjadi di Jailolo, Maluku Utara. Gempa tersebut terjadi pada kedalaman 17 kilometer.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berlokasi 48 km barat laut Jailolo, Maluku Utara. Kejadian ini tercatat pada Jumat (12/1/2024) melalui akun resmi BMKG.

Gempa tersebut terjadi pada pukul 03.59 WIB dengan koordinat titik episenter berada di 1,1 lintang utara dan 127,05 bujur timur.

“Informasi ini diberikan dengan mengutamakan kecepatan, sehingga hasil pengolahan data belum stabil dan dapat berubah seiring kelengkapan data yang diperoleh,” ungkap BMKG.

Kesimpulan

Gempa bumi dengan kekuatan magnitudo (M) 3,2 terjadi di Jailolo, Maluku Utara pada Jumat, 12 Januari 2024. Gempa ini terjadi pada kedalaman 17 kilometer dan berlokasi sekitar 48 km barat laut Jailolo. Informasi ini diberikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melalui akun resmi mereka. Meskipun data yang diberikan belum stabil dan dapat berubah, informasi ini menunjukkan dampak gempa yang menggemparkan wilayah tersebut.

READ  Gempa Guncang Dekat Lokasi Uji Coba Nuklir Korut: Dampak dan Penyebabnya