Meriah! French Open 2024: Rinov/Pitha Kalah di Duel Rubber Game yang Memanas

indotim.net (Selasa, 05 Maret 2024) – Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus mengakhiri perjuangan mereka di babak pertama French Open 2024 setelah kalah dalam pertandingan sengit yang berlangsung hingga tiga gim.

Rinov/Pitha berhadapan dengan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo pada babak pertama French Open 2024. Pertandingan berlangsung di Adidas Arena, pada Selasa (5/3/2024) malam WIB. Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan wakil Jepang tersebut dengan skor akhir 22-20, 19-21, 20-22.

Rinov/Pitha sempat tertinggal 10-17 pada gim pertama sebelum akhirnya merebut sembilan poin beruntun untuk berbalik unggul. Namun, keunggulan tersebut tidak mampu dipertahankan dan akhirnya Rinov/Pitha kalah dalam pertandingan rubber game yang sengit.

Sempat memimpin dengan game point pada kedudukan 20-19, Rinov/Pitha akhirnya harus menghadapi adu setting. Mereka berhasil merebut gim pertama dengan skor 22-20.

Pertandingan kembali berjalan ketat pada gim kedua. Rinov/Pitha yang sempat unggul di awal kemudian disalip.

Meski sempat menyusul dan berbalik unggul 19-18, Rinov/Pitha gagal mempertahankannya. Mereka akhirnya kehilangan gim kedua 19-21.

Setelah kesempatan menang telak sirna, Rinov/Pitha harus mengakui keunggulan lawan di gim penentu. Penampilan mereka di laga terakhir pun menyisakan keraguan bagi para penggemarnya.

Pada gim penentuan, Rinov/Pitha yang sempat tertinggal 8-12 bisa mengejar dan menyamakan kedudukan. Mereka bahkan berbalik unggul 18-15 atas Kaneko/Matsutomo.

Setelahnya, tensi pertandingan semakin meningkat. Kaneko/Matsutomo berhasil mengejar ketertinggalan dan mencetak beberapa poin secara beruntun, mengubah keadaan menjadi 19-20.

Namun, Rinov/Pitha tidak mampu mempertahankan keunggulan mereka. Meski sempat mendapatkan match point lebih dulu dengan skor 20-19, akhirnya mereka harus menerima kekalahan dengan skor 20-22.

Kesimpulan

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari harus menyelesaikan perjuangan mereka di French Open 2024 setelah kalah dalam pertandingan rubber game yang dramatis. Meskipun memiliki peluang untuk menang, Rinov/Pitha akhirnya harus mengakui keunggulan Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo setelah pertarungan sengit yang berlangsung hingga tiga gim. Hasil pertandingan ini mengecewakan para penggemar mereka, namun memberikan pengalaman berharga dalam persaingan tenis tingkat internasional.

READ  Peran Aparat Gabungan dalam Pengamanan Demo di Depan DPR Hari Ini