Inilah 4 Manfaat Daun Salam

By | Januari 9, 2022
manfaat daun salam

Inilah 4 Manfaat Daun Salam

Kita semua tahu, daun salam berguna dalam meramu masakan Nusantara. Bahkan, sebagian besar masakan selalu menggunakannya karena menjadikan masakan harum nan segar. Daun salam ini banyak tumbuh di area pekarangan sekitar rumah anda. Daun ini biasa dijadikan sebagai bahan penambah penyedap rasa masakan. Dalam tulisan ini penulis akan menyampaikan informasi tentang manfaat daun salam kepada anda. Anda semua pastinya sudah banyak yang tahu mengenai manfaat daun salam ini.

Beberapa manfaat daun salam di antaranya;

Daun salam selain biasa dijadikan bahan penambah untuk penyedap masakan juga memiliki manfaat besar lainnya. Apa saja manfaat dari daun salam tersebut? Inilah pembahasannya.

Pertama, manfaat daun salam bisa menjadi obat untuk mengatasi masalah pencernaan, seperti diare, sembelit, dan lain sebagainya. Caranya ambi beberapa lembar daun salam lalu rebus daun tersebut sampai air mendidih. Air rebusan tersebut minum setelah hangat/dingin. Lakukan setiap hari sampai penyakit sembuh.

Kedua, daun salam bisa mengobati hipertensi. Hipertensi adalah penyakit yang umum terjadi dan dialami oleh banyak orang. Jika anda memiliki penyakit ini anda bisa memanfaatkan daun salam. Manfaat daun salam bisa mengobati penyakit hipertensi. Ambilah daun salam lalu rebus dan minum air rebusan tersebut.

Ketiga, manfaat daun salam berikutnya adalah daun salam bisa menjadi obat alami penyakit asam urat. Penyakit asam urat merupakan jenis penyakit yang keluhannya seperti penyakit rematik. Pada saat ini asam urat merupakan penyakit umum. Jika anda mengalami penyakit ini anda obatilah dengan obat alami daun salam.

Cara penggunaannya, ambillah daun salam kemudian rebus sampai mendidih. Kemudian minum setelah air menjadi hangat. Lakukan setiap hari, pagi, siang dan sore secara rutin.

READ  Cara Membuat Bibit Cabe Anti Gagal

Keempat, daun salam juga bisa digunakan untuk mengobati sakit mata dan menjaga kesehatan mata. Caranya rebuslah daun salam. Lalu usapkan air rebusan itu ke mata yang sakit setiap hari. Lakukan terapi ini hingga mata sembuh. Demikian beberapa manfaat dari daun salam bagi kesehatan. Semoga bermanfaat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *