Kampanye di Jatim, Cak Imin Siap Ramaikan ‘Slepet Imin’ di Probolinggo

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, masih melakukan kampanye di Jawa Timur pada hari ini. Pada hari ke-48 masa kampanye ini, Cak Imin akan mengunjungi kabupaten Pasuruan dan Probolinggo.

Berdasarkan informasi susunan agenda yang diterima, pada hari Minggu (14/1/2024), pagi hari Cak Imin dijadwalkan akan menghadiri Haul Masyayikh Ke-21 dan Silaturahim Nasional Alumni Pondok Pesantren Terpadu Al-Yasini Pasuruan. Menjelang siang, Ketua Umum PKN tersebut akan menyampaikan kunjungan hormat kepada Kiai Bahar di Kraton Pasuruan.

Kemudian, dalam siang hari, Cak Imin akan berangkat menuju Probolinggo. Di kota tersebut, Cak Imin akan menerima dukungan pada acara yang bertajuk ‘Peneguhan Tekad Habaib Ulama’ dan Guru Ngaji se-Probolinggo Raya untuk Pasangan AMIN’ di Pondok Pesantren Asem Agung As Salafiyah, Desa Banjarsari, Sumberasih, Probolinggo.

Seiring menjelang sore, Cak Imin direncanakan akan hadir dalam acara Slepet Imin bersama Pelaku Ekonomi Kreatif. Pada sore harinya, Cak Imin juga dijadwalkan untuk menghadiri konsolidasi pemenangan AMIN yang diselenggarakan oleh Laskar Santri di Pondok Pesantren Riyadlus Solihin Ketapang, Kota Probolinggo.

Sebagai informasi, Cak Imin telah melangsungkan kunjungannya di Jawa Timur sejak Rabu (10/1) lalu. Cak Imin menjelaskan alasan mengapa ia sering berkampanye di provinsi paling timur Pulau Jawa ini.

Cak Imin memastikan bahwa semua kader parpol koalisi, relawan, dan simpatisan tetap bekerja keras untuk memenangkan AMIN di Jawa Timur. Apalagi, Cak Imin secara pribadi mengakui bahwa ia memiliki kedekatan pribadi dengan Jawa Timur.

“Rumah saya berada di Jawa Timur, jadi saya akan mewakili rakyat Jawa Timur karena saya orang Jawa Timur,” ungkap Cak Imin setelah menghadiri acara Konsolidasi Jaringan dan Sumber Daya TPES-50 di Gedung Juang, Surabaya, pada Jumat (12/1/2024).

READ  Momenta Mengharukan saat Gibran Membungkukkan Badan untuk Sambut Ganjar-Mahfud di Acara KPK

Kesimpulan

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar atau Cak Imin terus melanjutkan kampanye di Jawa Timur dan mengunjungi kabupaten Pasuruan dan Probolinggo. Dalam kunjungannya hari ini, Cak Imin menghadiri beberapa acara, seperti Haul Masyayikh, Silaturahim Nasional Alumni Pondok Pesantren Terpadu, Peneguhan Tekad Habaib Ulama, serta acara Slepet Imin bersama Pelaku Ekonomi Kreatif. Cak Imin menjelaskan bahwa ia memiliki kedekatan pribadi dengan Jawa Timur dan komitmennya untuk memenangkan AMIN di provinsi ini.