Hasto Bongkar Kisah Komunikasi dengan Kubu AMIN untuk Putaran Kedua Pemilu

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan telah terjalin komunikasi dengan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin), calon presiden nomor urut 1. Komunikasi tersebut berkaitan dengan potensi kerjasama antara kedua kubu dalam putaran kedua.

“Jadi, tim hukum kami memang sudah membangun komunikasi (dengan paslon nomor urut 2),” kata Hasto kepada wartawan di Cilandak, Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (12/1/2024).

Hasto mengungkapkan bahwa telah terjadi komunikasi antara pihaknya dengan kubu AMIN mengenai putaran kedua pertarungan politik. Dalam pernyataannya, Hasto juga menyebutkan mengenai pertemuan dengan Wakil Presiden Ke-10 dan Ke-12, Jusuf Kalla (JK). Menurutnya, JK mengungkapkan kekhawatirannya terhadap adanya kecenderungan pergeseran dalam proses pemilihan umum.

“Saya sendiri pernah bertemu dengan Bapak Jusuf Kalla, di mana beliau juga sangat mengkhawatirkan terhadap kecenderungan pemilu yang sepertinya sudah bergeser. Tidak lagi menempatkan rakyat yang berdaulat untuk menentukan pemimpinnya,” ujarnya.

Hasto menyinggung mengenai program bantuan sosial (bansos). Hasto dengan tegas menyatakan bahwa siapapun yang menjadi presiden nantinya, bansos dan bantuan langsung tunai (BLT) akan tetap menjadi komitmen untuk masyarakat.

“Banyak iming-iming bansos, BLT, ya itu baik untuk program kerakyatan. Tetapi jangan dipolitisasi, karena bansos BLT itu adalah siapapun presidennya, itu merupakan komitmen kerakyatan sebagai perintah konstitusi, fakir miskin anak terlantar dipelihara negara,” jelasnya.

Hasto menjelaskan bahwa sudah terjalin komunikasi antara kubu Ganjar dan Anies dalam menghadapi intimidasi melalui tim kampanye masing-masing.

“Jadi komunikasi di dalam menghadapi intimidasi itu telah dilakukan, antara paslon 1 dan 3, melalui tim kampanyenya masing-masing,” pungkasnya.

Kesimpulan

Dalam artikel “Hasto Bongkar Kisah Komunikasi dengan Kubu AMIN untuk Putaran Kedua Pemilu”, Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud Md, Hasto Kristiyanto, mengungkapkan bahwa telah terjalin komunikasi antara timnya dan kubu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Cak Imin). Mereka membahas potensi kerjasama dalam putaran kedua pemilihan. Hasto juga menyebutkan pertemuan dengan Jusuf Kalla, yang mengkhawatirkan adanya pergeseran dalam pemilihan umum. Selain itu, Hasto menekankan komitmen terhadap program bantuan sosial (bansos) dan bantuan langsung tunai (BLT) untuk masyarakat, serta adanya komunikasi dalam menghadapi intimidasi dari tim kampanye masing-masing.

READ  Momen Heboh Megawati Joget dan Kompaknya Puan-Ganjar Saat Kampanye Pemilu