Legislator Gerindra Ajak Masyarakat Menjaga Lingkungan untuk Bumi yang Lebih Hijau

indotim.net (Rabu, 10 Januari 2024) – Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Novita Wijayanti, mengajak masyarakat untuk berperan dalam mewujudkan masa depan yang hijau dan berkelanjutan melalui peran strategis pohon dalam menjaga lingkungan. Hal ini disampaikannya pada perayaan Hari Gerakan Satu Juta Pohon yang diperingati setiap tanggal 10 Januari.

“Gerakan ini tidak hanya sebatas menanam pohon, tetapi juga merupakan upaya untuk memelihara dan memperkaya keanekaragaman hayati serta menjaga keseimbangan ekosistem,” ujar Novita dalam keterangan tertulis, Rabu (10/1/2024).

Novita meyakini bahwa Gerakan Satu Juta Pohon tidak hanya berdampak pada lingkungan saja, melainkan juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Melibatkan masyarakat lokal dalam gerakan ini dianggapnya dapat menciptakan lapangan pekerjaan, memperkuat daya tarik wisata alam, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Novita juga memperhatikan pentingnya edukasi dalam peringatan ini. Dia berharap agar masyarakat serta pemangku kekuasaan dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Karena saya meyakini pendidikan lingkungan yang terintegrasi dapat menciptakan perubahan perilaku positif dalam jangka panjang,” tambahnya.

Dalam upaya melindungi dan memulihkan lingkungan, legislator dari Partai Gerindra mengajak seluruh lapisan masyarakat dan sektor yang ada untuk turut serta dalam Gerakan Satu Juta Pohon. Novita, salah seorang legislator Gerindra, berharap melalui gerakan ini dapat terbentuk komitmen bersama dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Manfaatnya tidak hanya akan dirasakan saat ini, tetapi akan membentuk dasar yang kokoh bagi masa depan yang lebih hijau dan berkelanjutan,” ujar Novita.

Anggota Legislatif dari Partai Gerindra mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan. Mereka mengingatkan pentingnya konservasi alam dan partisipasi aktif dalam pelestarian lingkungan hidup.

Melalui berbagai kegiatan sosial dan kampanye lingkungan, Gerindra berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai betapa pentingnya menjaga ekosistem dan meminimalisir dampak negatif terhadap lingkungan.

READ  Tingkatkan Kesadaran Lingkungan: Hari Pendidikan Lingkungan Hidup Internasional

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Gerindra adalah melalui program penanaman pohon di berbagai wilayah. Dengan melibatkan masyarakat, program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya hutan sebagai penyerap karbon dan habitat bagi berbagai jenis flora dan fauna.

Bukan hanya itu, Gerindra juga mendorong penerapan pola hidup ramah lingkungan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini mencakup pengurangan penggunaan plastik sekali pakai, pengelolaan sampah yang baik, dan penghematan energi.

“Kita semua harus bertanggung jawab dalam menjaga lingkungan hidup kita. Jika setiap individu melakukan tindakan kecil namun konsisten, maka kita dapat membuat perubahan besar bagi bumi kita,” ujar salah satu legislator Gerindra.

Para legislator juga menyoroti pentingnya penyuluhan dan edukasi tentang perlindungan lingkungan kepada masyarakat, khususnya generasi muda. Dengan memperluas pemahaman tentang pentingnya pelestarian alam sejak dini, diharapkan generasi mendatang dapat menjadi agen perubahan dalam menjaga lingkungan.

Terakhir, Gerindra meminta dukungan penuh dari semua pihak dalam upaya pelestarian lingkungan. Mereka berharap kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan sektor swasta dapat mewujudkan upaya pelestarian alam yang berkelanjutan.

Kesimpulan

Novita Wijayanti, anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, mengajak masyarakat untuk aktif dalam menjaga lingkungan demi masa depan yang hijau dan berkelanjutan. Melalui Gerakan Satu Juta Pohon, Novita meyakini bahwa selain berdampak pada lingkungan, gerakan ini juga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Edukasi juga menjadi fokus penting dalam gerakan ini, agar kesadaran akan pelestarian lingkungan semakin tinggi. Seluruh lapisan masyarakat dan sektor diajak untuk berpartisipasi dalam gerakan ini guna mencapai kelestarian lingkungan yang kokoh dan berkelanjutan. Gerindra juga berupaya melalui berbagai kegiatan dan kampanye lingkungan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai pentingnya menjaga ekosistem dan penerapan pola hidup ramah lingkungan.

READ  Bimtek Caleg Gerindra, Andre Rosiade: Prabowo-Gibran Menjadi Pemenang Gemilang di Sumbar