MagSafe iPhone Perlukah Menggunakannya?

By | Oktober 1, 2022
MagSafe iPhone

Kamu mungkin sering mendengar kata MagSafe belakangan ini, tapi apa sebenarnya itu? MagSafe iPhone adalah teknologi magnetik dari Apple yang terpasang di iPhone 12. Hal ini memungkinkan pengisian daya serta ekosistem aksesori iPhone 12 yang sepenuhnya baru demi memudahkan pemasagan dan pengisian daya nirkabel yang lebih cepat.

Dengan kata lain, MagSafe membuat hidup dengan iPhone 12 milikmu jauh lebih mulus. Mulanya, MagSafe digunakan oleh Apple sebagai fitur keamanan untuk pengisi daya MacBook-nya sebelum beralih ke USB-C.
MagSafe juga menarik karena membuka potensi iPhone masa depan yang tidak memiliki port Lightening sama sekali, menyisakan ruang di dalam ponsel untuk hal-hal seperti baterai yang lebih besar, serta kemampuan kedap air yang lebih baik. Pengisian nirkabel MagSafe dan fungsionalitas aksesori juga hadir di iPhone 12 mini, 12 Pro, dan 12 Pro Max.

MagSafe iPhone

Bagaimana cara kerja MagSafe?

Rangkaian magnet MagSafe di sekitar koil pengisi daya internal iPhone 12 mendeteksi pengisi daya dan memasangnya di bagian belakang iPhone. Gaya magnet membuat pengisi daya tetap di tempatnya, yang membuatnya jauh lebih mudah digunakan daripada pengisi daya Qi, yang umumnya membutuhkan banyak gerakan untuk mengisi daya dengan benar.

Kamu dapat melihat bagaimana Pengisi Daya Nirkabel 3-in-1 Belkin dengan MagSafe 15W memegang iPhone pada sudut 45 derajat. Berikut beberapa saran meyakinkan: MagSafe hanya akan menempel pada aksesori MagSafe lain yang kompatibel, sehingga magnet lain tidak akan mengganggu atau menempel pada ponsel kamu.

Seberapa cepat MagSafe dapat mengisi daya?

Pengisian nirkabel pertama kali diperkenalkan oleh Apple dengan iPhone 8, tetapi kecepatannya tidak bisa lebih cepat dari 7,5w. Pada akhirnya, meningkat lagi sebesar 7,5w, tetapi tentu saja tidak terlalu cepat. MagSafe menggabungkan kecepatan menjadi 15w, yang meningkatkan kecepatan model iPhone 12, dengan ponsel Android yang dapat diisi daya dengan cepat.

READ  Cara Agar Video di YouTube Tidak Buram, Ketahui Penyebabnya!

Untuk memaksimalkan kecepatan yang mendukung MagSafe, kamu harus menggunakan pengisi daya yang disetujui Apple, serta casing dengan MagSafe. Pengisi daya MagSafe Apple sendiri dapat dibeli dengan harga Rp 580.000 ,00.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *