Review Aplikasi SHAREit Kelebihan dan Kekurangannya

By | September 25, 2022
Aplikasi SHAREit

Aplikasi SHAREit adalah aplikasi untuk mengirim gambar, musik, dan banyak lagi, ke perangkat lain tanpa menggunakan internet aktif atau Bluetooth . Program gratis ini menggunakan hotspot pribadi untuk berbagi hingga lima perangkat. Sementara banyak alternatif menawarkan layanan serupa, aplikasi ini menghilangkan batas transfer. Kamu dapat mengirim data dari semua bentuk dan ukuran.

Aplikasi gratis yang menghubungkan banyak perangkat

Saat mengunduh SHAREit, kamu menemukan beberapa iklan dan fitur tambahan yang mungkin tidak kamu harapkan. Di antara kelebihannya, kamu dapat bermain game, menemukan musik yang sedang tren, mengakses perpustakaan besar berisi gif dan stiker, dan streaming video. Perhatian yang terbagi ini berdampak pada kualitas tujuan utama aplikasi ini – untuk berbagi file.

Apa yang mungkin kurang dalam fungsionalitas aplikasi ini, itu menebusnya dengan kompatibilitas. Kamu dapat menjalankan SHAREit di Windows, Android, iOS, dan Mac. Di sinilah SHAREit benar-benar menonjol. Ini menyatukan semua platform yang berbeda dan membuat mereka bekerja bersama secara harmonis. Ada beberapa masalah saat membuat koneksi antara perangkat yang berbeda.

Program ini juga mendukung beberapa koneksi sekaligus. kamu dapat berbagi file yang sama dengan hingga lima perangkat sekaligus. Bahkan dengan perangkat dengan merek berbeda pun aplikasi tetap berfungsi. Anehnya, itu juga dapat mencapai hingga 20mb/s pada transfer melalui wi-fi. Ini lebih dari 200 kali lebih cepat daripada koneksi Bluetooth.

Kelebihan aplikasi SHAREit

Tidak ada batas transfer

Jika kamu pernah mencoba mengirim file besar melalui email, kamu mungkin pernah melihat pesan yang menyatakan batas ukuran. Pembatasan ini hadir di banyak platform. Kamu dapat berbagi informasi serupa dengan WhatsApp, misalnya, tetapi membatasi transfer pada 16mb. SHAREit tidak memiliki batasan ukuran, jadi kamu bebas mengirim file besar sebanyak yang kamu mau.

READ  Cara Matiin Antivirus dengan Mudah

Menjaga kualitas file asli

Sering kali, aplikasi lain menurunkan kualitas transfer yang lebih besar untuk menghemat ruang. Namun, aplikasi ini setia pada spesifikasi asli untuk setiap file. Saat kamu mengirim lagu 320kb/s ke ponselmu, lagu itu tetap sama selama proses berlangsung. Jika kamu perlu mengirim dokumen atau gambar penting, SHAREit adalah pilihan terbaik.

Masalah pada perangkat lama

Sebagian besar perangkat keras modern dapat menangani aplikasi ini dengan baik. Namun, sistem operasi dan perangkat yang lebih lama mungkin kesulitan. SHAREit untuk Windows XP, misalnya, gagap dan tidak dapat menjaga koneksi tetap stabil. Ini juga bekerja lebih baik dengan Android. Ini karena angsuran Windows yang lebih baru memiliki kompatibilitas bawaan yang lebih baik dengan sistem operasi lain secara keseluruhan.

Ada juga beberapa masalah saat kamu mencoba mengirim sesuatu ke iPad atau iPhone. Perangkat ini memiliki sistem operasi yang ketat dan membutuhkan waktu untuk dikonfigurasi. Jika kamu melewatkan satu atau dua langkah, kamu harus memulai dari awal lagi.

Tidak perlu internet

Salah satu bagian terbaik dari aplikasi ini adalah tidak memerlukan koneksi internet. Untuk berbagi file, yang kamu butuhkan hanyalah lebih dari satu perangkat dan hotspot nirkabel. Mudah diatur, dan kamu cukup memilih apa yang ingin kamu bagikan dan tekan kirim untuk mentransfer file. Versi SHAREit PC adalah yang tercepat untuk membuat hotspot.

Konten tambahan

Meskipun aplikasi ini melakukan pekerjaan yang layak dengan berbagi file, aplikasi ini memiliki banyak alat lain untuk dimainkan. Kamu dapat mendengarkan musik, streaming video, mengotak-atik pengelola file, dan memainkan beberapa game unik. Meskipun tidak terkait dengan fungsi utama SHAREit,kamumasih dapat menemukan kegunaannya setiap hari.

READ  Cara Defrag Laptop Toshiba Mudah Sekali

Manajer file sederhana dan to the point. Kamu dapat menggunakannya untuk menavigasi informasi yang tersimpan di ponsel kamu dan menemukan sesuatu yang tidak pada tempatnya atau tidak perlu. Namun , fungsi pembersihan SHAREit cukup mendasar, terbatas pada file yang tidak ada hubungannya dengan aplikasi atau program yang saat ini diinstal. Ini juga efektif pada perangkat seluler dan sebagian besar tidak berguna di Windows atau Mac.

Ada pemutar musik bawaan dengan daftar putar yang dikuratori dan puluhan juta lagu. Meskipun variasinya mungkin tidak cocok dengan Spotify, itu masih merupakan tambahan yang nyaman untuk aplikasi. Ini berfungsi saat offline, jadi kamu dapat mentransfer file sambil nge-jam ke lagu favorit kamu bahkan jika kamu dalam mode pesawat.

Pemutar videonya fantastis. Dalam aplikasi jack-of-all-trade ini, fungsi ini menonjol. Ini mendukung semua format saat ini dan menawarkan opsi untuk mengunduh file dan menontonnya nanti. Ya, seperti pemutar musik, ia memiliki mode offline. Kecepatan transfer sedikit lebih lambat saat kamu melakukan banyak tugas dengan fungsi ini.

Mengelola file dari jarak jauh

Fitur menarik lainnya dalam aplikasi ini adalah kemampuan untuk memantau informasi di perangkat lain saat kamu menggunakan ponsel atau tablet. Ini bagus jika kamu berada di ruangan lain dan perlu mengambil gambar atau dokumen penting dari komputer kamu.

Kekurangan aplikasi SHAREit

Antarmuka (interface) penuh dengan infeksi iklan

SHAREit diisi sampai penuh dengan iklan. Dalam banyak kasus, layar kamu adalah 80% iklan dan 20% aplikasi. Dengan alternatif sederhana seperti Airdroid, aplikasi serupa dengan antarmuka yang bersih dan mudah digunakan, ini sangat membuat frustrasi. Jika tujuan program adalah untuk menyederhanakan suatu proses, iklan akan berdampak negatif dalam jangka panjang.

READ  Cara Membuat Statement of Purpose dengan Mudah

Sebagian besar aplikasi gratis terbaru memiliki iklan yang dapat kamu aktifkan untuk mendapatkan keuntungan. Ini nyaman karena kamu memilih kapan kamu baik-baik saja dengan gangguan singkat. Namun, SHAREit memaksa iklan pada kamu terus-menerus.

Berbagi menjadi mudah

Aplikasi ini unggul dibandingkan semisalnya karena kesederhanaannya, berbagai alat, dan transfer cepat. Ini juga kompatibel dengan banyak jenis file yang berbeda. Instalasi cepat dan mudah, baik melalui apk SHAREit atau installer resmi. Meskipun interface (penghubungnya) membuat frustrasi dan dipenuhi dengan iklan, tapi itu  tidak rumit atau terlalu berantakan.

Dalam pembaruan terbaru, pengembang menambahkan fitur obrolan di mana kamu dapat tetap berhubungan dengan teman saat kamu berbagi file. kamu juga dapat mengirim aplikasi favorit kamu langsung ke teman. Ada juga konsol yang dapat kamu akses di dalam SHAREit untuk mengontrol presentasi powerpoint di PC dan Mac.

Unduhan aplikasi SHAREit bisa kamu dapatkan di website resminya. Ok google aplikasi SHAREit mendukung Windows 11, 10, 8.1, 8, 7, Vista, XP.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *