Mahfud Membahas Relawan Ganjar yang Beralih Dukung Prabowo: Saling Pindah Dukungan!

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Relawan Turun Tangan pendukung Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan relawan Sahabat Ganjar Pranowo (SGP) kini mendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024. Cawapres nomor urut 3 Mahfud Md menanggapi santai hal tersebut.

“Ya, tidak apa-apa, itu masalah politik. Ada manuver-manuver seperti itu, ada pendukung dari sana yang berbondong-bondong mendukung saya, dan ada pula yang semula mendukung saya beralih ke sana,” ujar Mahfud kepada wartawan di Makassar, Sabtu (13/1/2024).

Menurut Mahfud, fenomena tersebut adalah hal yang biasa terjadi dalam dunia politik. Ia juga memberikan tanggapan santai terhadap dukungan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, yang secara terbuka mendukung Prabowo-Gibran.

“Itu biasa orang yang namanya politik, jangan hanya melihat satu pihak yang pindah dari sini ke sana, ada juga yang pindah dari sana ke sini. Ya nggak apa-apa (Khofifah mendukung Prabowo-Gibran), itu bagus, ini merupakan bagian dari demokrasi,” ucap Mahfud MD.

Pengumuman dukungan tersebut disampaikan Wakil Komandan TKN Golf Bidang Relawan, Ahmad Gojali Harahap, di Media Center TKN Prabowo-Gibran, Jakarta, pada hari Jumat (12/1). Gojali mengaku sangat senang bahwa organisasi relawan akhirnya memutuskan untuk menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2.

“Akhir-akhir ini terutama setelah debat pilpres yang ketiga, migrasi dukungan kepada Pak Prabowo semakin hari semakin banyak dan terus mengalir,” ujar Gojali.

Gojali kemudian mengingatkan bahwa belum lama ini, Prabowo-Gibran juga mendapat dukungan dari Pendukung Anies-Muhaimin (PAM) dan Pejuang PPP. Gojali optimistis Prabowo-Gibran dapat memenangkan putaran pertama.

“Mudah-mudahan kehadiran teman-teman ini bisa menambah kekuatan kita menang sekali putaran,” kata Gojali.

Kesimpulan

Fenomena perpindahan dukungan dalam politik adalah hal yang biasa dan wajar terjadi. Hal ini diakui oleh Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, dalam menyikapi dukungan para relawan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dan Sahabat Ganjar Pranowo yang kini bergabung mendukung Prabowo- Gibran dalam Pilpres 2024. Mahfud menganggap bahwa hal tersebut merupakan bagian dari demokrasi dan bukan sesuatu yang perlu dicemaskan. Organisasi relawan juga menyatakan kegembiraan mereka atas dukungan yang semakin banyak mengalir kepada Prabowo-Gibran. Dengan dukungan yang semakin luas, optimisme dalam memenangkan putaran pertama semakin besar.

READ  Pria Cerdas Bobol ATM dan Menikmati Jackpot Judi Slot