Ketahui Manfaat Pupuk Desthin Bagi Tanaman

By | Juni 26, 2022

Bagi para petani atau orang yang senang berkebun, adanya pupuk pada tanaman sangat bermanfaat. Pupuk memberi kesuburan dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, sehingga tumbuhan menjadi tumbuh lebih subur dan bagus.

Akan tetapi walaupun suplai pupuk sudah bagus tidak menjamin tanaman akan berhasil berproduksi. Adakalanya mereka terkena serangan jamur. Dan gangguan jamur ini sangat meresahkan bagi para petani.

Kali ini akan dijelaskan seluk beluk tentang pupuk desthin, pupuk yang cukup istimewa. Berikut beberapa ulasannya.

Pupuk Desthin

Pertama-tama, akan dijelaskan apa itu pupuk desthin secara umum. Pupuk desthin adalah suatu insektisida atau obat hama siap pakai. Pupuk desthin ini berguna untuk membasmi hama pada tanaman dan juga mengandung zat anti jamur di dalamnya.

Zat anti jamur sangat penting untuk mencegah terjadinya pertumbuhan jamur atau parasit yang tidak diinginkan atau bahkan bisa merusak tanaman. Oleh karena itu, pupuk desthin ini tidak hanya berfungsi untuk membasmi hama atau insektisida saja, namun juga sebagai anti jamur.

Biasanya pupuk desthin digunakan pada musim hujan untuk menghindari pertumbuhan jamur. Sebab, pada musim hujan, semuanya menjadi lembab termasuk tanaman. Kelembaban yang bagus menjadi salah satu faktor pertumbuhan jamur.

Kelebihan

Kelebihan dari penggunaan pupuk ini adalah dari kandungan anti jamurnya. Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa pupuk ini memiliki kelebihan tersendiri untuk mencegah pertumbuhan jamur dan membasmi serangga.

Kebanyakan tanaman yang sedang dirawat seringkali dihinggapi hama atau serangga, dimana hama dan serangga ini sangat merugikan petani karena bisa merusak tanaman.

Kandungan Desthin

Kandungan kimia yang ada di dalam pupuk desthin kebanyakan hampir sama dengan pupuk pada umumnya. Pupuk desthin mengandung pospor, nitrogen, kalium, magnesium, dan juga kandungan mineral lainnya yang memiliki sifat anti jamur.

READ  3 Kumpulan Obat Keriting Pada Cabe, Kenali Terlebih Dahulu Gejalanya!

Manfaat pupuk Desthin

Pupuk desthin memberikan sejumlah manfaat, diantaranya sebagai anti jamur pada tanaman dan juga sebagai pembasmi hama. Pupuk desthin sering digunakan para petani untuk beberapa tumbuhan yang memang memerlukannya. Tetapi, kebanyakan hampir semua tanaman bisa digunakan pupuk ini.

Harga

Untuk harga pupuk desthin ini cukup terjangkau, pupuk desthin dibanderol dengan harga mulai dari 20 ribuan saja. Anda bisa membeli pupuk ini di toko secara langsung atau mencarinya di online shop.

Pupuk desthin banyak dijual di online shop dengan harga yang lebih murah, bahkan Anda bisa berkesempatan mendapat gratis ongkos kirim. Selain itu, di online shop menjual pupuk desthin dari berbagai merek dan variasi. Anda bisa memilihnya sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi Penggunaan

Setelah mengetahui informasi di atas tentang pupuk desthin, selanjutnya akan dijelaskan bagaimana aplikasi penggunaannya. Pupuk desthin bisa digunakan dengan cara disemprot langsung ke tanaman.

Anda harus menyiram tanaman terlebih dahulu seperti biasa dengan air, setelah itu semprotkan pupuk desthin ke tanaman. Pupuk ini bisa digunakan untuk tanaman yang sedang sakit atau terserang hama parah, justru dengan adanya pupuk ini akan membantu pemulihan.

Lakukan penyemprotan pada sore hari setelah tanaman disiram. Untuk tanaman yang sedang sakit atau terserang hama, lakukan penyemprotan sebanyak 1 sampai 2 kali dalam satu minggu. Hal tersebut untuk proses pengobatan. Sementara itu, untuk perawatan tanaman cukup lakukan 2x saja dalam satu bulan.

Setelah membaca informasi di atas, kini Anda sudah mengetahui sedikit tentang pupuk desthin mulai dari manfaatnya, kandungannya, serta cara penggunaannya. Dengan begitu, Anda bisa langsung menggunakan pupuk desthin untuk mencegah jamur dan hama pada tanaman kesayangan Anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.