Ini Dia Review Pupuk Liquinox Antistres Tanaman

By | Juni 28, 2022

Bagi para petani atau orang yang senang berkebun, adanya pupuk pada tanaman sangat bermanfaat. Pupuk memberi kesuburan dengan kandungan nutrisi yang ada di dalamnya, sehingga tumbuhan menjadi tumbuh lebih subur dan bagus.

Kali ini akan dijelaskan seluk beluk tentang pupuk Liquinox. Berikut merupakan ulasannya.

Pupuk Liquinox

Pertama-tama, akan dijelaskan apa itu pupuk liquinox secara umum. Liquinox adalah jenis pupuk cair yang dibuat khusus untuk tanaman ketika pencangkokan dan penanaman tanaman baru. Pupuk ini sangat bagus untuk tanaman karena mengandung vitamin B1.

Pupuk ini dinilai memiliki khasiat yang sangat bagus untuk tanaman sebagai produk antistres ketika memindahkan tanaman. Pupuk Liquinox ini juga terbukti sangat baik digunakan ketika melakukan penanaman kembali ke dalam pot tanaman ataupun ketika memasuki fase pertumbuhan.

Kelebihan

Kelebihan dari penggunaan pupuk Liquinox adalah sebagai antistres pada tanaman dan menjaga kondisi tanaman tetap prima. Apabila tanaman akan dibawa bepergian atau dipindahkan dari satu tempat ke tempat lainnya, sebaiknya gunakan pupuk ini untuk mencegah tanaman stres dan pada akhirnya bisa mati.

Pupuk Liquinox ini mempunyai peran dalam metabolisme tumbuhan untuk dapat mengubah karbohidrat menjadi suatu energi, dengan begitu aktivitas metabolisme tanaman tetap lancar dan baik.

Tanaman yang mengalami stres akibat perubahan suhu, cuaca, atau saat perjalanan dalam pengiriman tanpa media bisa beradaptasi kembali dengan mudah dengan adanya pupuk ini. Selain itu, pupuk ini juga berperan untuk memperbaiki dan menjaga media tanam atau tanah yang mempunyai tingkat keasaman yang tinggi.

Kandungan Pupuk Liquinox

Kandungan utama dari pupuk Liquinox adalah P2O5 sebanyak 2%, kandungan zat besi (Fe) sebanyak 0,1%, vitamin B1 atau yang biasa disebut sebagai tiamin sebanyak 0,1% serta NAA sebanyak 0,04%.

READ  Vitaron SL, Manfaat dan Cara Penggunaannya

Manfaat

Pupuk Liquinox memiliki manfaat untuk mencegah tanaman dari stres akibat perjalanan atau perpindahan tempat dari media tanam. Selain itu, pupuk Liquinox juga bermanfaat untuk menjaga kestabilan keasaman pada tanah dan menjaga kondisi tanaman tetap prima.

Harga

Di pasaran, atau bahkan di online shop, pupuk Liquinox dijual dengan harga mulai dari 12 ribu rupiah hingga 70 ribu rupiah. Namun, masih banyak produk pupuk Liquinox yang bermacam-macam yang dijual dengan harga yang berbeda pula.

Pupuk Liquinox banyak dijual di online shop dengan harga yang lebih murah, bahkan Anda bisa berkesempatan mendapat gratis ongkos kirim. Selain itu, di online shop menjual pupuk Liquinox dari berbagai merek dan variasi. Anda bisa memilihnya sendiri sesuai dengan kebutuhan.

Aplikasi Penggunaan

Setelah mengetahui informasi di atas tentang pupuk Liquinox, selanjutnya akan dijelaskan bagaimana aplikasi penggunaannya. Caranya, cukup campurkan satu sendok makan pupuk Liquinox vitamin B1 ke dalam air dengan perbandingan 1:500.

Setelah larutan pupuk terlarut sempurna, kemudian pindahkan ke botol semprot lalu semprotkan ke media tanam, tanaman baru, tanaman kurus atau tanaman yang stres cukup satu kali dalam 2 minggu.

Apabila penyemprotan ingin dilakukan lebih sering, maka takarannya bisa dikurangi. Apabila tumbuhan sudah mulai membaik kondisinya, tetap semprotkan pupuk ini secara berkala untuk perawatan.

Setelah membaca informasi di atas, kini Anda sudah mengetahui sedikit tentang pupuk Liquinox mulai dari manfaatnya, kandungannya, serta cara penggunaannya. Dengan begitu, Anda bisa menggunakan pupuk Liquinox untuk menjaga kondisi tanaman tetap sehat dan terhindar dari kerusakan akibat stres.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.