Mungkin Ini Kafe Terdiam di Dunia, Dilarang Bicara oleh Pengunjungnya

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Berbeda dengan kafe pada umumnya yang ramai dikunjungi untuk nongkrong, kafe di Tokyo ini malah mengusung konsep tak biasa. Mereka melarang pengunjung untuk bicara.

Kafe unik itu bernama A Cafe Without Words. Kafe itu terletak di kawasan Harajuku yang dikenal sebagai pusat mode di Jepang.

Saat traveler masuk ke kafe itu, traveler dilarang untuk mengeluarkan suara. Sebaliknya, untuk berkomunikasi dengan pegawai kafe, traveler harus menggunakan bahaya isyarat.

Selain pengunjung, para pegawai di kafe ini juga dilarang mengeluarkan suara. Mereka bukan difabel yang bisu. Kesucian di kafe itu dibuat karena kafe melarang pegawai dan pengunjung untuk bicara.

Dilansir dari SoraNews24, kafe itu baru dibuka Rabu lalu. Meskipun konsep kafenya unik, menu-menu yang ditawarkan kafe ini cukup umum. Kafe itu menjual 10 jenis minuman ringan seharga 800 yen atau sekitar Rp 84 ribu. Semua harga ini sama jadi pengunjung tak perlu repot bertanya harganya.

Kafe ini sebenarnya menguntungkan buat orang yang malas berbicara atau berinteraksi dengan banyak orang. Satu-satunya cara untuk memesan di sini adalah menggunakan bahasa isyarat. Segala cara lain seperti menulis pesanan atau menggunakan alat bantu lainnya tidak diperkenankan di sini.

Ide untuk A Cafe Without Words datang dari perusahaan kreatif Entaku, yang juga terlibat dengan Cafe Run by Your Friends, di mana stafnya berpura-pura menjadi teman lama pengunjung. Kafe ini baru saja dibuka pada musim semi.

Mungkin karena konsepnya yang baru, A Cafe Without Words hanya akan dibuka hingga tanggal 5 November. Pengunjung perlu melakukan reservasi sebelum datang. Pemesanan dapat dilakukan melalui situs Entaku.

Kesimpulan

Kafe unik di Tokyo, A Cafe Without Words, melarang pengunjung dan pegawai kafe untuk bicara. Pengunjung harus menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan pegawai kafe. Meskipun konsepnya unik, kafe ini hanya akan dibuka hingga tanggal 5 November dan reservasi dapat dilakukan melalui situs Entaku.

READ  KemenPAN-RB Siapkan Inovasi Layanan Digital di Daerah