Pidato Politik: Kisah Membangkitkan Perekonomian di Era AHY!

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menguraikan kesuksesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selama memerintah pada periode 2004 hingga 2014. Menurutnya, masa kepemimpinan SBY tidak hanya mencakup pengembangan infrastruktur, tetapi juga termasuk peningkatan gaji aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri.

“Bandara Kuala Namu di Sumatera Utara dan Bandara Sepinggan di Kalimantan Timur, Jalan Kelok Sembilan di Sumatera Barat, Jembatan Suramadu di Jawa Timur, serta Jalan Tol Bali-Mandara di Bali, adalah contoh pembangunan infrastruktur yang dilakukan saat era pemerintahan SBY,” ujar AHY pada Jumat (12/1/2024).

“Selain infrastruktur transportasi, ruang fiskal negara pada masa itu juga memungkinkan untuk membangun infrastruktur di bidang energi, pendidikan, dan kesehatan, serta melakukan modernisasi besar-besaran terhadap alutsista TNI dan Polri,” ujar AHY.

Menurut AHY, SBY tidak melupakan aspek kemanusiaan. Dalam catatannya, selama 10 tahun menjabat, SBY berhasil meningkatkan gaji ASN serta TNI/Polri sebanyak 9 kali.

“Namun, pembangunan aspek manusia tidak ditinggalkan. Buktinya, gaji ASN, Guru, TNI, Polri, dan pensiunan naik setiap tahunnya. Selama 10 tahun, terjadi kenaikan gaji sebanyak sembilan kali, dengan total kenaikan mencapai 112 persen,” ujar AHY.

Janji Menaikkan Gaji ASN dan TNI/Polri

Pada pidato politiknya, AHY menyatakan bahwa Partai Demokrat akan berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga TNI/Polri. AHY berjanji akan memberikan kenaikan gaji setiap tahunnya.

“Partai Demokrat juga akan berjuang agar gaji ASN, guru, tenaga kesehatan, TNI-Polri, perangkat desa, dan pensiunan naik setiap tahun. Kenaikan gaji akan disesuaikan dengan tingkat inflasi. Kami tidak ingin mereka kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari karena gaji yang kurang mencukupi,” ujar AHY.

READ  Cerita Menarik AHY Sebagai Menteri: HP Penuh Aduan Mengenai Mafia Tanah

Dalam pidatonya, Ketua Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan perubahan signifikan yang terjadi pada era kepemimpinan SBY. Salah satunya adalah kenaikan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) dan anggota TNI/Polri yang mencapai 9 kali lipat.

Di samping itu, AHY juga menyampaikan tentang upaya pengangkatan pegawai honorer menjadi ASN secara bertahap. Hal ini tentu saja akan memberikan kepastian dan perlindungan hukum bagi para pegawai dan guru honorer.

Ketika berbicara dalam pidato politik terbarunya, Ketua Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkapkan perubahan yang signifikan pada masa kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Salah satu poin yang dibahas oleh AHY adalah peningkatan gaji Aparatur Sipil Negara (ASN) dan TNI/Polri selama era SBY.

Dalam pidatonya, AHY menjelaskan bahwa gaji ASN pada era SBY mengalami peningkatan sebanyak 9 kali lipat. Hal ini tentu menjadi kabar baik bagi para ASN, karena kenaikan gaji tersebut memberikan kesejahteraan yang lebih baik. Peningkatan tersebut juga sejalan dengan upaya pemerintah dalam meningkatkan kinerja dan profesionalisme ASN.

Tidak hanya ASN, gaji TNI/Polri juga mengalami peningkatan yang signifikan pada masa kepemimpinan SBY. Menurut AHY, gaji anggota TNI/Polri naik hingga 9 kali lipat. Hal ini menunjukkan komitmen pemerintah dalam mendukung keberhasilan tugas dan tanggung jawab yang diemban oleh para anggota TNI/Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara.

Peningkatan gaji ASN dan TNI/Polri ini juga merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan semangat dan motivasi para pegawai negeri serta anggota TNI/Polri untuk terus memberikan yang terbaik dalam menjalankan tugasnya. Diharapkan dengan gaji yang lebih baik, ASN dan TNI/Polri akan semakin termotivasi untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik serta menjaga stabilitas keamanan di negara ini.

READ  DPRD Surabaya Dorong Pemkot Berfokus pada Penanggulangan Kemiskinan dan Pengendalian Banjir

Kesimpulan

Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menguraikan kesuksesan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam membangun infrastruktur dan meningkatkan kesejahteraan selama 10 tahun memerintah. Peningkatan gaji aparatur sipil negara (ASN), TNI, dan Polri serta komitmen untuk terus meningkatkan gaji setiap tahunnya menjadi janji yang dibawa oleh AHY pada pidato politiknya. Hal ini menunjukkan upaya Partai Demokrat untuk meningkatkan perekonomian di era AHY.