Polsek Kebayoran Baru Sosialisasi Pemilu Damai di Hotel untuk Keterlibatan Publik

indotim.net (Kamis, 11 Januari 2024) – Polisi menyambangi hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Mereka bertujuan untuk mensosialisasikan pentingnya pemilu yang aman dan damai.

Kegiatan bertemakan Rembug Warga ini dihadiri Plt Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Johanis Suprijanto Sinateroe, Kabagren Polres Metro Jaksel Kompol Supriyadi, Kasat Tahti Polres Metro Jakarta Selatan AKP Agus Herwahyu, Kanit Binmas Polsek Kebayoran Baru AKP Imam Supriyadi, hingga Manager Hotel Veranda, Edy, serta Bhabinkamtibmas Kelurahan Kramat Pela.

Pada tanggal 9 Januari 2024, Polsek Kebayoran Baru mengadakan kegiatan sosialisasi pemilu damai di Hotel Veranda Pakubuwono, Jalan Kiai Maja, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Saat acara tersebut, Kompol Johanis memberikan imbauan kepada pengelola hotel untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu.

“Karena hotel juga tempat orang menginap, bisa jadi yang menginap itu simpatisan peserta pemilu, baik Pilpres maupun Pileg. Serta bisa juga digunakan untuk tempat kampanye peserta pemilu 2024,” kata Johanis.

Sebagai tindakan preventif menjelang Pemilihan Umum, Polsek Kebayoran Baru melakukan sosialisasi tentang pentingnya Pemilu damai. Sosialisasi ini dilakukan tidak hanya di lingkungan masyarakat umum, tetapi juga melibatkan pengelola hotel di area Kebayoran Baru.

Kapolsek Kebayoran Baru, Johanis Samuel, mengatakan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menciptakan suasana Pemilu yang aman dan damai. Dengan melibatkan pengelola hotel, diharapkan dapat mencegah dan menangani potensi kerusuhan atau insiden keamanan yang terkait dengan Pemilu.

Oleh karena itu, Johanis meminta sekuriti maupun pengelola hotel agar dapat menghubungi kepolisian jika menemukan kejadian menonjol. Pengelola hotel diminta menghubungi call center 110 jika membutuhkan bantuan kepolisian.

“Selain masalah pemilu, mungkin ada tamu hotel yang mengalami masalah yang perlu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek Metro Kebayoran Baru,” ujar narasumber.

READ  Prabowo dan Jokowi Mengaku Saling Bergetar

Sosialisasi Pemilu Damai tidak hanya dilakukan di lingkungan Polsek Kebayoran Baru, namun juga sampai ke hotel-hotel di wilayah tersebut. Upaya ini dilakukan sebagai bentuk dukungan polisi dalam menciptakan situasi yang kondusif selama pelaksanaan Pemilu 2024.

Tak hanya itu, Kabagren Kompol Supriyadi juga menghimbau kepada seluruh masyarakat agar ikut aktif menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses pemilihan berlangsung. Dengan menciptakan situasi yang aman, diharapkan proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar dan hasilnya dapat mencerminkan kehendak rakyat.

Kesimpulan

Polsek Kebayoran Baru telah mensosialisasikan pentingnya pemilu yang aman dan damai kepada pengelola hotel di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan bertemakan Rembug Warga, Kompol Johanis Suprijanto Sinateroe memberikan imbauan kepada pengelola hotel untuk berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama pemilu. Sosialisasi ini dilakukan sebagai tindakan preventif menjelang Pemilihan Umum, dengan tujuan menciptakan situasi pemilu yang aman dan damai serta mencegah potensi kerusuhan atau insiden keamanan yang terkait dengan Pemilu. Dalam hal ini, polisi juga meminta pengelola hotel untuk menghubungi call center 110 jika membutuhkan bantuan kepolisian dan berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas atau Polsek Metro Kebayoran Baru dalam menghadapi situasi yang perlu diatasi. Kabagren Kompol Supriyadi juga menghimbau seluruh masyarakat agar ikut aktif menjaga ketertiban dan kedamaian selama proses pemilihan berlangsung, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan kehendak rakyat.