Respon Cak Imin Setelah Ganjar Menyebut Perubahan di HUT PDIP: Ini Baru Unggul

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Calon presiden dengan nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyinggung bahwa pemilihan umum merupakan harapan untuk perubahan saat memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 PDIP. Cawapres dengan nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, merespons ucapan Ganjar mengenai perubahan tersebut dengan mengacungkan dua jempol.

“Itu baru top,” kata Cak Imin di Blitar, Jawa Timur, Kamis (11/1/2024).

Saat ditanya mengenai peluang koalisi AMIN dengan PDIP di putaran kedua Pilpres 2024, Cak Imin enggan memberikan komentar yang panjang. Namun, Cak Imin menyampaikan dukungannya dengan mengacungkan kedua jempolnya.

“Ya perubahan (itu) begini (mengacungkan jempol), bagus. Intinya, I love Pak Ganjar,” ucap Cak Imin.

Ketua Umum Partai PKB, Cak Imin, memberikan tanggapannya terkait pernyataan Ganjar Pranowo yang menyebut ada perubahan dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PDIP. Cak Imin mengungkapkan bahwa pernyataan Ganjar tersebut baru merupakan permukaan dari masalah yang sebenarnya.

Cak Imin juga membeberkan momen di mana ia dan Ganjar Pranowo saling bertukar cuitan melalui akun media sosial, yang dulu bernama Twitter, pada Kamis (11/1). Dalam cuitannya, Ganjar menanyakan kabar burung Lovebird yang pernah diberikan olehnya kepada Cak Imin.

“Soalnya Pak Ganjar tadi kirim tweet ke saya, katanya ‘Lovebird-nya mana?’ Saya jawab ‘Saya jaga dengan aman tapi belum bertelur’,” kata Cak Imin.

Sebagai informasi, kata ‘perubahan’ muncul dalam pidato politik Ganjar saat peringatan HUT ke-51 PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, pada Rabu (10/1).

Pada saat itu, Ganjar menyatakan bahwa pemilu adalah harapan dalam perjuangan perubahan. Ia mengungkapkan bahwa PDIP menjadi harapan untuk memperjuangkan wong cilik.

READ  Raja Kejam! Pria di Depok Rampas Kalung Sang Nenek Berusia 70 Tahun yang Lemah

“Pemilu adalah sebuah harapan perjuangan perubahan, dan PDIP menjadi harapan untuk memperjuangkan wong cilik,” kata Ganjar.

Kesimpulan

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, menyampaikan harapan akan perubahan dalam peringatan HUT ke-51 PDIP. Respon dari cawapres nomor urut 1, Cak Imin, yang mengacungkan dua jempol menunjukkan dukungannya terhadap pernyataan Ganjar. Cak Imin juga menjelaskan bahwa pernyataan Ganjar masih permukaan dari masalah yang sebenarnya, serta membeberkan momen tukar cuitan mereka melalui akun media sosial. Pidato Ganjar mengungkapkan pandangannya bahwa pemilihan umum adalah harapan dalam perjuangan perubahan, dan PDIP menjadi harapan untuk melindungi masyarakat kecil.