Respon Terkini Polytron Terhadap Keluhan Motor Listrik Bermasalah

indotim.net (Rabu, 06 Maret 2024) – Polytron Indonesia memberikan tanggapan terkait keluhan yang disampaikan oleh konsumen bernama Firdaus mengenai motor listrik Polytron Fox-R. Menurut Firdaus, motor seringkali mengalami masalah pada bagian roda dan proses pengecasan. Polytron menegaskan bahwa mereka akan merespons keluhan tersebut dengan serius.

Cerita dimulai ketika Firdaus, pemilik Polytron Fox-R sejak tahun lalu, mendapati masalah dengan motornya. Ia mengeluhkan bahwa tekanan ban belakang seringkali tiba-tiba hilang. Selain itu, motor listrik itu juga mengalami kendala tidak bisa dicas meskipun baru digunakan selama sembilan bulan sejak pembelian.

Seorang konsumen mengungkapkan bahwa ia sudah menghubungi pihak Polytron sejak Desember 2023 untuk memperbaiki motor listriknya. Meski sudah diperiksa dan diperbaiki beberapa kali, hingga saat ini masalah kendaraan tersebut belum sepenuhnya terselesaikan.

“Terkait dengan keluhan ban yang kembali bocor setelah diservis, kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan kami. Kami akan segera melakukan investigasi lebih lanjut untuk mencari akar permasalahan ini,” kata Joko, perwakilan dari Customer Service Polytron.

Motor listrik Polytron. Foto: Firduas Anwar

Firdaus terus-menerus dihubungi oleh tim Polytron untuk tetap membayar sewa baterai meskipun motor listriknya belum diperbaiki secara tuntas. Hal ini membuatnya kesulitan untuk menggunakan kendaraan tersebut.

Pengguna motor listrik bernama Andi merasa kecewa karena meskipun sudah membayar sewa, motor yang dipinjamnya dari Polytron masih belum bisa digunakan. Hal ini membuatnya meragukan klaim bahwa motor listrik lebih ‘irit’ daripada motor bensin.

Sudah tiga bulan lamanya motor listrik Polytron milik Firdaus ‘terbengkalai’ di rumah. Kemudian, bagaimana tanggapan produsen terkait keluhan yang disampaikan?

Motor listrik Polytron Fox-R. Foto: Firdaus Anwar

Direktur Komersial Polytron Indonesia, Tekno Wibowo, menyatakan bahwa pihaknya akan merespons keluhan konsumen terkait produknya. Tim teknis Polytron akan melakukan pengecekan pada kendaraan yang bermasalah.

READ  Saipul Jamil Mantap Dukung Aksi Polres Jakbar Jaga Jaksel dari Narkoba

Setelah dilaporkan adanya masalah dengan motor listrik, Tekno dari Polytron memberikan tanggapannya. “Saya akan cek di tempat kita. Kemungkinan ada masalah pada ban, kami siap membantu melakukan pengecekan,” ujar Tekno saat dihubungi detikOto melalui pesan singkat.

Dalam wawancara terbaru, manajer Tekno dari Polytron akhirnya memberikan tanggapannya terkait keluhan konsumen mengenai motor listrik yang bermasalah. Dalam kesempatan itu, Tekno menyatakan bahwa pihaknya masih dalam proses investigasi mendalam untuk memahami akar masalah yang terjadi.

Dalam merespons keluhan terkait motor listrik yang diduga bermasalah, seorang perwakilan dari Polytron mengatakan, “Belum bisa banyak komentar, karena saya tidak tahu detail masalahnya. Biasanya kalau ada keluhan customer yang tidak bisa diselesaikan (tim) servis pasti selalu di-follow up tim khusus RCM,” kata dia.

Kesimpulan

Polytron Indonesia merespons keluhan Firdaus terkait motor listrik Polytron Fox-R dengan serius, menyatakan akan melakukan investigasi lebih lanjut terkait masalah roda dan proses pengecasan. Meskipun telah memperbaiki beberapa kali, masalah kendaraan tersebut belum sepenuhnya terselesaikan. Direktur Komersial Polytron, Tekno Wibowo, menyatakan tim teknis Polytron akan melakukan pengecekan pada kendaraan yang bermasalah, sementara pihak Polytron masih dalam proses investigasi mendalam untuk memahami akar masalah yang terjadi.