Saat Jokowi Mengikuti Selebrasi ‘Siuuu’ ala Cristiano Ronaldo yang Menggemparkan

indotim.net (Jumat, 12 Januari 2024) – Di tengah kunjungan kerja Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Vietnam, terjadi momen menarik. Jokowi diajak oleh content creator bernama Cellos untuk melakukan selebrasi ‘siuuu’ ala Cristiano Ronaldo.

Momen itu dibagikan Cellos lewat akun YouTube seperti yang terlihat, Jumat (12/1/2024). Di dalam video tersebut, Cellos awalnya membacakan komentar netizen yang mengajak Jokowi untuk melakukan selebrasi ‘siuuu’ ala Cristiano Ronaldo.

Setelah itu, video tersebut menampilkan momen pertemuan Cellos dengan Jokowi. Cellos mengajak Jokowi melakukan selebrasi ‘siuuu’.

“Pak, demi generasi bangsa kita harus selebrasi ‘siuuu’ terlebih dahulu, Pak,” kata Cellos.

Cellos menunjukkan selebrasi ‘siuuu’ yang kemudian diikuti oleh Jokowi. Momen ini dilakukan dengan pengawalan Paspampres dan didampingi oleh asisten ajudan Presiden.

Selebrasi ‘siuuu’ memang menjadi ciri khas Cristiano Ronaldo. Dalam sebuah wawancara beberapa waktu lalu, Ronaldo mengakui kebahagiannya bahwa selebrasi khasnya tersebut telah menjadi simbolik yang begitu ikonik. Banyak orang yang meniru selebrasi tersebut, baik dari sesama atlet maupun anak-anak.

“Tampaknya telah tumbuh menjadi fenomena globalnya sendiri–dan saya suka ketika saya melihat pemain lain melakukannya, atau orang mengirimi saya video orang-orang di olahraga lain melakukannya atau anak kecil melakukannya. Itu bagus,” kata Cristiano Ronaldo, dilansir FourFourTwo.

“Artinya ya, sangat sederhana tapi sangat berarti!” ujarnya.

‘Siuuu’ merupakan adaptasi dari kata ‘sim’ yang memiliki arti ‘ya’ dalam bahasa Portugal. Selebrasi ini pertama kali digunakan oleh Ronaldo saat melawan Chelsea.

Kunker Jokowi di Vietnam

Kembali kepada kunjungan kerja Jokowi. Pada Kamis yang lalu, Jokowi tiba di Hanoi untuk melanjutkan kunjungan kerjanya di tiga negara ASEAN. Saat itu, Jokowi ikut berjoget bersama dengan WNI yang menyambutnya di hotel.

READ  AHY Catat Arahan Penting dari Jokowi tentang Pemanfaatan Lahan di IKN

Jokowi tiba di Vietnam setelah melakukan perjalanan selama kurang lebih tiga jam dari Manila, Filipina. Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 yang membawa Presiden dan delegasi mendarat di Bandara Internasional Noi Bai, Hanoi, sekitar pukul 14.45 waktu setempat, pada hari Kamis (11/1/2024).

Di bawah tangga pesawat tampak menyambut Jokowi, yaitu Kepala Kantor Presiden Vietnam Le Khanh Hai, Duta Besar Vietnam untuk RI Ta Van Thong, Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam To Anh Dung, Chairman of Ha Noi People’s Committee Tran Sy Thanh, Dirjen Protokol Negara Kementerian Luar Negeri Vietnam Nguyen Viet Dung, Dirjen Departemen Urusan Luar Negeri Kantor Presiden Vietnam Nguyen Vu Ha Le, Direktur Asia Selatan Kementerian Luar Negeri Vietnam Pham Hung Tam, Duta Besar RI untuk Viet Nam Denny Abdi, dan Atase Pertahanan Republik Indonesia di Hanoi, Kol. Laut (P) Dian Tri Hutanto.

Dari bandara, Jokowi langsung menuju hotel tempatnya bermalam di Hanoi. Setibanya di hotel, Presiden Jokowi disambut oleh Konsul Jenderal Ho Chi Minh City Agustaviano Sofjan, General Manager Hotel Melia Hanoi Santiago Cabre, staf KBRI Hanoi, serta sejumlah masyarakat dan diaspora Indonesia.

Berdasarkan tayangan akun YouTube Sekretariat Presiden, sejumlah WNI yang membawa bendera Indonesia dan Vietnam menyambut Jokowi begitu tiba di hotel. Mereka berjoget sambil mengajak Jokowi. Akhirnya Jokowi pun ikut bergabung ke barisan sambil berjoget mengangkat tangannya seperti gaya mengendarai motor.

Kesimpulan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengikuti selebrasi ‘siuuu’ ala Cristiano Ronaldo saat kunjungan kerjanya di Vietnam. Momen ini terjadi saat Jokowi diajak oleh content creator bernama Cellos untuk melakukan selebrasi tersebut. Selebrasi ‘siuuu’ sendiri menjadi ciri khas Ronaldo dan telah menjadi simbolik yang ikonik. Selain itu, dalam kunjungan kerjanya di Vietnam, Jokowi juga berjoget bersama dengan WNI yang menyambutnya di hotel.

READ  Bantah Isu Normalisasi RI-Israel, Diplomasi Presiden dan Menlu