Vigorin, Pupuk Cair Organik untuk Semua Jenis Tanaman

By | Maret 27, 2022

Vigorin merupakan salah satu produk pupuk cair organik. Pupuk yang satu ini akan membantu Anda menyuburkan tanaman. Tenang saja, pupuk ini sangat aman selama pemakaian nya sesuai dengan aturan.

Setiap petani atau penyuka tanaman akan memakai pupuk agar tanamannya bisa tumbuh lebih subur atau lekas berbuah. Selain itu, pemberian pupuk juga bisa meningkatkan kualitas tanamannya. Lalu seperti apa pupuk yang tepat untuk semua tanaman? Berikut penjelasannya.

Pupuk Vigorin

Pupuk Vigorin termasuk pupuk organik yang berbentuk cair. Pupuk tersebut merupakan produksi dari UD Mitra Berkah Tani yang kini sudah mempunyai nomor izin sehingga pupuk tersebut aman ketika memakainya.

Pupuk cair tersebut mempunyai kandungan utama yang berupa enzim metabolit dan hormon tumbuh. Kedua kandungan tersebut berfungsi untuk menyempurnakan metabolisme pada seluruh fase pertumbuhan pada tanaman.

Jika sudah sempurna maka bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan kualitas panen lebih optimal. Bukan hanya itu saja, pupuk itu bisa meningkatkan ketahanan fisik pada tanaman sehingga lebih tahan lama terhadap hama atau penyakit.

Kelebihan

Tidak perlu lagi mencari pupuk yang bisa digunakan untuk berbagai macam jenis tanaman. Anda bisa memakai pupuk cair organik yang bisa dipakai untuk semua tanaman.

Biasanya sebuah pupuk hanya untuk satu atau dua tanaman saja. Berbeda dengan pupuk cair organik yang satu ini.

Bisa terpakai untuk tanaman hortikultura, tanaman pangan, seed treatment, dan tanaman hias.

Kandungan

Ada berbagai macam kandungan dalam pupuk cair organic yang satu ini. Namun, yang pasti kandungan utamanya berasal dari enzim metabolit dan hormon yang berguna untuk pertumbuhan tanaman. Adapun kandungan lainnya akan dijelaskan di bawah ini.

A. Zat organik

Enzim invertase & katalase, IAA, GA, sitokinin, asam amino, humat, dan fulvat

READ  7 Jenis Pupuk Kompos Beserta Cara Membuatnya, Dijamin Irit dan Ramah Lingkungan!

B. Makro dan Messo organik

N total : 3,18 %
P₂O₅ total : 4,61 %
K₂O total : 3,22 %
CaO : 0,11 %
MgO : 0,05 %

C. Mikro organik

Fe total : 94,75 ppm
Mn : 610,66 ppm
Cu : 834,50 ppm
Zn : 291,64 ppm
Co : 6,01 ppm
Mo : 3,27 ppm
B : 136,50 ppm

D. Mikroba kontaminan

e. Coli : negatif
Salmonella sp. : negatif

E. Karakteristik

C organik : 6,08 %
C / N ratio : 1,91
pH : 7,10

Manfaat

Setelah membahas tentang kelebihan dan kandungan dari pupuk herbal cair Vigorin. Kini pasti penasaran apa saja manfaatnya bagi tanaman. Lanjut saja simak berikut ini.
1. Meningkatkan jumlah dan kualitas hasil panen.
2. Memaksimalkan metabolisme yang diserap tanaman menjadi bagian tubuh tanaman.
3. Memperpanjang produktif tanaman sehingga bisa panen berkali-kali.
4. Mempercepat pemulihan tanaman setelah mendapatkan serangan hama/penyakit.
5. Meningkatkan jumlah serabut dan perluasan area perakaran sehingga jangkauan serap tanaman terhadap pupuk lebih maksimal.
6. Menambah kepadatan isi atau bulir pada padi atau jagung.
7. Memperbaiki rasa dan aroma pada hasil panen.
8. Meningkatkan aktivitas eksudasi akar.

Harga

Anda tidak perlu bingung untuk mendapatkan pupuk cair organik yang satu ini. Pupuk ini sudah tersedia di toko pertanian offline dan online. Adapun harganya juga bervariasi, tergantung toko dan volume pupuknya.

Adapun kemasan paling kecil harganya tidak sampai 50 ribu dan bisa dipakai untuk beberapa kali penggunaan. Jika ingin lebih hemat bisa langsung beli yang ukurannya lebih besar. Selain lebih murah, penggunaan juga akan lebih lama.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas kalau Anda bisa mendapatkan pupuk cair organik ini di berbagai macam market online. Sebagai contoh adalah Shopee, Tokopedia, Blibli, dan lain sebagainya.

READ  4 Rekomendasi Pupuk Vanili yang Bagus Agar Cepat Berbuah

Oleh karena itu, Anda bisa memesannya dengan waktu kapan saja dan dimana saja. Tapi, ingat jika memesan secara online akan ada pembayaran ongkir. Jadi, jika ingin lebih murah bisa langsung ke toko pertanian atau mencari event khusus yang bisa mendapatkan gratis ongkir.

Aplikasi Penggunaan

– Karena kandungan pH netral, sehingga bisa atau lebih kompatibel digunakan bersamaan dengan aplikasi pestisida maupun bahan lain.
– Dapat digunakan dengan cara disiramkan pada sekitar perakaran terutama pada tanaman yang masih muda.

Ringkasan

JIka Anda mempunyai tananan dengan pertumbuhan tidak maksimal, maka sudah pas jika mencoba menggunakan pupuk Vigorin ini. Seluk beluk pupuk ini sudah diuraikan di atas dengan singkat.

• Apa itu Pupuk Vigorin
• Kelebihan Pupuk Vigorin
• Kandungan Vigorin
• Manfaat Vigorin
• Harga Vigorin
• Aplikasi Penggunaan Vigorin

Demikian penjelasan tentang pupuk cair organik Vigorin. Pupuk cair yang bisa dipakai untuk berbagai jenis tanaman, mulai tanaman hias sampai tanaman pangan. Apalagi harganya juga masih ramah di kantong dan sudah terdaftar legalitasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.