TKN Bongkar 16 Dugaan Kecurangan Pemilu, Cak Imin: Ini Rekayasa!

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menyoroti potensi dugaan kecurangan pemilu yang dilakukan pasangan calon (paslon) nomor urut 1 dan 3. Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, memberikan tanggapan terhadap langkah yang diambil oleh kubu rivalnya tersebut.

“Itu mengada-ada, seolah-olah ada padahal itu gaya kampanye tim itu,” ujar Cak Imin merespons pertanyaan wartawan di Probolinggo, Jawa Timur, Minggu (14/1/2023).

Ketua Umum PKB, Cak Imin, mengatakan bahwa ia telah membaca informasi mengenai dugaan potensi kecurangan dalam pemilu tersebut. Namun, ia memilih untuk tidak terlalu memusingkan pernyataan yang berasal dari kubu rivalnya.

“Padahal setelah saya membacanya, tidak ada kaitannya sama sekali. Kita santai saja menjawabnya dengan gaya kampanye mereka,” ujar Cak Imin singkat.

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menyoroti potensi dugaan kecurangan pemilu yang dilakukan kubu rivalnya, Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Wakil Ketua TKN Habiburokhman memaparkan outlook dugaan kecurangan itu pada 16 kasus.

Tim Kampanye Nasional (TKN) menggelar konferensi pers dengan judul “Outlook Dugaan Kecurangan dan Indikasi Upaya Penggagalan Pemilu 2024 Bersama Tim Advokasi TKN”. Acara ini dilaksanakan di Media Center TKN yang terletak di Jalan Sriwijaya No 16, Jakarta Selatan pada hari Jumat (12/1).

“Dalam beberapa hari ini kami mendapat masukan dari masyarakat yang mendeteksi adanya rencana atau potensi untuk menggagalkan Pemilu 2024. Rencana penggagalan itu dilakukan setidaknya dengan beberapa langkah berikut. Yang pertama adalah penyebaran koran gelap ‘Achtung’ yang sangat masif di berbagai kota besar yang isinya adalah fitnah,” ujar Habiburokhman.

“Selain itu, ada laporan dari masyarakat yang kami duga sebagai upaya untuk merusak jalannya pemilu. Salah satunya adalah ajakan kepada mahasiswa untuk melakukan demonstrasi di jalanan, dengan tujuan menentang politik dinasti dan memunculkan narasi seputar pelanggaran hak asasi manusia serta penangkapan pelaku tersebut,” tambahnya.

READ  Cara Cek Hasil Pemilu 2024 & Jadwal Pengumumannya

Lihat juga Video: Cak Imin-Timnas AMIN soal Anies Dilaporkan ke Bawaslu

Kesimpulan

Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming menyoroti potensi dugaan kecurangan dalam pemilu yang dilakukan paslon nomor urut 1 dan 3, namun Cak Imin memberikan tanggapan bahwa hal tersebut hanyalah gaya kampanye dari tim rival. Meskipun membaca informasi terkait dugaan kecurangan dalam pemilu, Cak Imin tidak terlalu memusingkan pernyataan yang berasal dari kubu lawan. TKN Prabowo-Gibran memaparkan 16 kasus dugaan kecurangan pemilu oleh paslon Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo dalam acara konferensi pers dengan tema “Outlook Dugaan Kecurangan dan Indikasi Upaya Penggagalan Pemilu 2024 Bersama Tim Advokasi TKN”. Mereka menyebut adanya penyebaran koran gelap dan ajakan kepada mahasiswa untuk melakukan demonstrasi sebagai upaya untuk merusak jalannya pemilu.