Heboh! Bayi Prematur Ditemukan di Musala Saat Subuh, Masyarakat Sukmajaya Terkejut

indotim.net (Jumat, 19 Januari 2024) – Sebuah musala di kawasan Cimanggis, Kota Depok diliputi kehebohan setelah ditemukan seorang bayi prematur di dalamnya. Penemuan bayi ini mengagetkan warga sekitar.

Insiden ini terekam oleh kamera CCTV dan menjadi viral di media sosial. Dalam rekaman video tersebut, terlihat seorang wanita melahirkan secara seorang diri.

Media musala di kawasan Sukmajaya, Bogor dihebohkan dengan temuan bayi prematur pada waktu subuh yang dibawa oleh seorang wanita. Kisah ini menjadi perbincangan hangat di kalangan warga setempat.

Setelah berhasil melahirkan, wanita tersebut membawa bayinya ke tempat wudu di musala. Namun, dengan tiba-tiba ia meninggalkan bayinya di musala tersebut. Kejadian ini memunculkan kebingungan dan kekhawatiran di kalangan jamaah yang sedang beribadah pada saat itu.

Warga Sukmajaya dihebohkan dengan penemuan bayi prematur di salah satu musala pada waktu subuh. Berita penemuan bayi ini dengan cepat menyebar dan menjadi perbincangan hangat di lingkungan sekitar.

Polisi telah memberikan penjelasan terkait temuan bayi prematur di Musala saat subuh. Keterangan selanjutnya dapat Anda baca di halaman berikutnya.

Ditemukan Saat Salat Subuh

Kaur Humas Polres Metro Depok Iptu Made Budi menyampaikan bahwa kejadian ini terjadi pada hari Kamis (18/1/2024), pukul 04.15 WIB, saat waktu salat subuh. Awalnya, seorang warga bernama Sutiyo masuk ke musala setelah mendengar suara tangisan bayi dan melihat bercak darah di pintu musala.

“Kemudian melihat bayi yang masih dalam kondisi hidup tergeletak di depan pintu Musala An-Nur. Selanjutnya Bapak Sutiyo melaporkan penemuan bayi tersebut kepada Ibu Nung, Ibu Sutilah, Ibu Dede, dan Ibu Rohayati,” ujar Made dalam keterangannya, Kamis (18/1).

READ  Ortu Murid SD Pocin 1 Memenangkan Gugatan Melawan Walkot Depok di PTTUN Jakarta

Penemuan bayi prematur ini segera dilaporkan kepada ketua RT setempat dan dilanjutkan melalui laporan ke polisi. Sekitar pukul 06.00 WIB, petugas polisi tiba dan membawa bayi tersebut ke RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok.

“Karena kondisi bayi yang lahir prematur dibawa ke RS Bhayangkara Brimob, Kelapa Dua, Depok, yang lebih lengkap peralatannya,” ungkapnya.

Ditangani Polres Metro Depok

Kasus tersebut saat ini sedang ditangani oleh Unit PPA Polres Metro Depok. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terhadap wanita yang terkait dengan kejadian ini.

Bayi prematur ditemukan di dalam Musala saat waktu Subuh, menghebohkan warga Sukmajaya. Saat ini, belum diketahui dengan pasti siapa sosok ibu yang melahirkan bayi prematur tersebut.

Bayi Dirawat di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua

Sebuah kejadian mengejutkan terjadi di Musala Sukmajaya saat subuh tadi. Seorang bayi prematur ditemukan oleh warga setempat. Bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dan saat ini sedang dirawat di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua.

“Korban bayi perempuan yang baru dilahirkan saat ini berada dalam perawatan di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua mengingat kondisi bayi yang lahir prematur dengan berat sekira 2,3 kg,” kata Kaur Humas Polres Metro Depok, Iptu Made Budi, Kamis (18/1/2024).

Kesimpulan

Penemuan bayi prematur di Musala saat subuh di Sukmajaya telah menghebohkan masyarakat setempat. Kejadian ini viral di media sosial dan menjadi perbincangan hangat. Dilaporkan bahwa seorang wanita melahirkan sendiri dan meninggalkan bayinya di musala. Polisi sedang melakukan penyelidikan terhadap kasus ini dan bayi tersebut sedang dirawat di RS Bhayangkara Brimob Kelapa Dua. Kejadian ini memunculkan kebingungan dan kekhawatiran di kalangan jamaah yang sedang beribadah saat itu.

READ  5 Macam Tali Temali Pramuka Terpopuler dan Fungsinya yang Esensial