CARA BUAT SUARA GOOGLE TANPA APLIKASI

By | September 19, 2022
cara buat suara google tanpa aplikasi

Pernahkah kalian mendengar suara dalam sebuah video yang mirip dengan suara Google Assistant dan penasaran dengan cara membuatnya? Nah, artikel ini tepat untuk kalian yang ingin tahu bagaimana sih cara buat suara google tanpa aplikasi untuk konten video kalian.

Di zaman saat ini, semuanya pasti dikaitkan dengan konten. Tak hanya sebagai media hiburan, konten saat ini juga sudah menjadi sebagai lapangan pekerjaan untuk orang tertentu, seperti seorang content creator TikTok atau content Creator YouTube.

Konten tentunya memiliki beragam jenis yang membedakan isi di dalamnya. Beberapa jenis konten tersebut, dapat saja berupa video konten tutorial, edukasi, dan sebagainya. Nah, tentu banyak dari konten tersebut juga memiliki gaya dalam penyampaiannya, kan?

Mungkin ada beberapa konten yang dibuat dengan menampilkan suara pemilik kontennya atau hanya suara dari operator, seperti suara Google. Adanya bentuk suara ini tentu dapat membantu pembuat video yang tidak menginginkan suaranya terekspose atau tidak merasa percaya diri sehingga lebih memilih menggunakan suara buatan.

Pembuatan suara buatan seperti suara Google Assistant ini dapat dilakukan dengan dua cara, yakni dengan aplikasi dan cara buat suara google tanpa aplikasi. Sebenarnya, pembuatan suara buatan ini bisa saja dilakukan melalui aplikasi pengeditan video saat kalian sedang mengedit video konten kalian.

Tapi, mungkin suara dalam aplikasi pengeditan tersebut terbatas untuk video yang diedit saja bukan hanya untuk disimpan audio filenya. Eits! Kalian tidak perlu khawatir jika ingin mengunduh audio filenya karena artikel ini akan menunjukkan cara buat suara google tanpa aplikasi yang audio filenya dapat kalian simpan dan tentunya tidak ribet untuk kalian praktekkan. Simak sampai akhir ya!

READ  Norton Antivirus Software Perlindungan Virus untuk PC

CARA MEMBUAT SUARA GOOGLE TANPA APLIKASI MELALUI SOUNDOFTEXT.COM

Cara buat suara google tanpa aplikasi dapat kalian lakukan menggunakan website yang ada di Google. Website tersebut adalah soundoftext.com. Website ini adalah salah satu website yang dapat kalian gunakan untuk membuat suara buatan seperti suara Google Assistant. Cara yang dapat kalian lakukan adalah sebagai berikut.

  1. Masuk ke Website soundoftext.com

Di langkah awal ini kalian hanya perlu membuka aplikasi browser yang kalian punya. Setelah itu, ketikkan alamat url ‘soundfottext.com’ atau ketik di laman pencarian ‘sound of text’ dan klik ‘enter’ pada keyboard atau klik ikon ‘search’ pada laman pencarian tersebut. Lalu, tunggu laman pada layar kalian tersebut berubah dan klik pada website sesuai alamat url tersebut.

cara buat suara google tanpa aplikasi

  1. Ketikkan Kalimat yang Ingin Kalian Jadikan Audio

Setelah layar browser kalian masuk ke website soundoftext.com, maka langkah selanjutnya yang harus kalian lakukan adalah scroll laman tersebut sampai menemukan tabel atau kolom untuk pengetikan. Selanjutnya, kalian bisa memasukkan kata atau kalimat yang ingin kalian jadikan suara seperti Google.

  1. Klik ‘Submit’ dan Unduh Audio

Setelah mengetikkan kata atau kalimat yang kalian inginkan, klik ‘submit’ pada kolom yang disediakan dan tunggu halaman memprosesnya. Lalu, setelah selesai diproses, maka laman akan menyajikan audio yang telah diproses dan klik ‘download’ untuk mengunduh dan menyimpan file audio tersebut.

Nah, bagaimana nih guys? Cara buat suara google tanpa aplikasi sangat mudah, kan? Selanjutnya, kalian tidak perlu khawatir jika ingin membuat suara google tanpa aplikasi karena kalian dapat memperaktekkan cara yang telah dijelaskan sebelumnya. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *