Cara Matiin Antivirus dengan Mudah

By | September 23, 2022
cara matiin antivirus

Cara matiin antivirus dengan mudah. Artikel ini menjelaskan penonaktifan Windows Defender, yakni aplikasi bawaan di beberapa sistem operasi Windows. Bukan cara me-nonaktif-kan antivirus semacam Avast, McAfee atau Norton. Metode yang disediakan di sini sederhana dan work hingga saat ini. Kami tetap menyarankan untuk mengikutinya dengan hati-hati untuk menghindari masalah umum Windows.

Windows Defender adalah utilitas anti-spyware dari Microsoft. Di beberapa sistem operasi Windows, utilitas hadir sebagai perlindungan bawaan. Pengguna yang menggunakan program anti-spyware atau anti-malware lain mungkin ingin menonaktifkannya untuk menghindari masalah konflik perangkat lunak. Jika kamu adalah salah satu pengguna yang ingin melakukan tindakan yang sama, berikut adalah panduan dukungan Windows Defender kamu.

Petunjuk:

Buka Windows Defenders dari Desktop atau program. Saat berada di jendela Windows Defender, klik tab Tools. Klik tautan Opsi. Cari dan klik Administrator di panel sebelah kiri di bawah Opsi. Sekarang klik untuk menghilangkan tanda centang dari kotak di samping Gunakan program ini dan kemudian tekan tombol Simpan. Kamu akan melihat pesan seperti Program ini dimatikan. Tekan tombol Tutup.

Program tersebut mungkin masih mengganggu program lain, terutama program antivirus kamu di komputermu. Klik menu Start dan ketik ‘services.msc’ (tanpa tanda kutip) di menu Start Search. Tekan Enter untuk melanjutkan. Ketika di jendela Layanan, cari Windows Defender, klik kanan padanya dan pilih Properties. Sorot tab General (jika tidak disorot secara default). Klik panah drop-down di sebelah Startup type dan ubah statusnya menjadi Disabled. Tekan tombol Apply dan kemudian OK untuk menutup jendela Properties.

Tips Tambahan:

Kamu mungkin diminta untuk memasukkan kata sandi admin, masukkan untuk melanjutkan. Jika gagal, kamu tidak akan dapat membuat perubahan seperti itu. Ingat, Windows Defender tidak dapat dihapus jika sudah diinstal sebelumnya di komputer Windows kamu. Itu hanya bisa dinonaktifkan.

READ  APLIKASI KAMERA DARI GOOGLE

Namun, jika kamu mengunduh Windows Defender sebagai program terpisah di komputer, kamu dapat menghapusnya. Untuk melakukannya, klik pada menu Start, pergi ke Control Panel dan kemudian Tambah atau Hapus Program. Pilih Windows Defender, lalu klik tombol Ubah/Hapus. Jika diminta kata sandi admin, masukkan untuk melanjutkan. Setelah selesai, konfirmasi penghapusan. Ikuti petunjuk di layar dan selesaikan penghapusan. Tunggu hingga kamu diminta untuk me-reboot komputer kamu. Setelah selesai, reboot komputer kamu. Kamu mungkin juga perlu menghapus file terkait dari folder dan entri registri yang berbeda juga dari Peninjau Suntingan Registri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *