Gempa Sinabang Aceh Melanda dengan Kekuatan Magnitudo 3,4

indotim.net (Minggu, 14 Januari 2024) – Pada hari ini, terjadi gempa bumi dengan magnitudo (M) 3,4 di Sinabang, Aceh. Gempa ini terjadi pada kedalaman 15 km.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat bahwa gempa ini memiliki magnitudo 3,4 dan berlokasi sekitar 55 km di Timur Laut Sinabang, Aceh. Informasi ini diumumkan melalui akun X BMKG pada hari Minggu, tanggal 14 Januari 2024.

BMKG juga memberikan informasi bahwa gempa ini terjadi pada pukul 00.30 WIB. Lokasi gempa berada di koordinat 2,97 Lintang Utara dan 96,39 Bujur Timur.

BMKG menekankan bahwa informasi ini disampaikan dengan tujuan untuk memberikan kecepatan informasi kepada masyarakat. Oleh karena itu, hasil pengolahan data masih dapat berubah seiring dengan kelengkapan data yang diperoleh.

Hingga saat ini, belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak yang ditimbulkan oleh gempa ini.

Kesimpulan

Pada hari Minggu, tanggal 14 Januari 2024, terjadi gempa bumi di Sinabang, Aceh dengan kekuatan magnitudo 3,4. Gempa ini terjadi pada kedalaman 15 km dan berlokasi sekitar 55 km di Timur Laut Sinabang. Informasi ini diberikan oleh Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) dengan tujuan memberikan kecepatan informasi kepada masyarakat. Hingga saat ini, belum ada laporan lebih lanjut mengenai dampak yang ditimbulkan oleh gempa ini.

READ  Gempa 4,1 SR Mengguncang Jayapura: Warga Waspadai Perkembangan Terkini