8 Bunga Cantik untuk Hand Bouquet Pengantin, Simbol Keanggunan dan Makna Filosofi

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Ketika membicarakan tentang bunga untuk pernikahan, kadang bisa menimbulkan kebingungan. Namun jangan khawatir, berikut adalah beberapa jenis bunga populer yang digunakan untuk hand bouquet pengantin.

Pernikahan terasa kurang lengkap bagi pengantin wanita tanpa memegang buket bunga. Ini adalah salah satu elemen penting yang mendukung acara pernikahan, memberikan kesan keindahan, keanggunan, dan kehormatan.

Ada banyak jenis bunga yang tersedia di dunia yang bisa dipilih sebagai hand bouquet pengantin. Hal ini kadang membuat calon pengantin wanita bingung dalam memilih jenis bunga yang sesuai. Seperti gambar yang memiliki cerita dan makna, setiap bunga juga memiliki cerita dan arti tersendiri.

Untuk pengantin wanita, hand bouquet adalah salah satu elemen penting dalam pernikahan, dan pilihan bunga sangat bergantung pada gaya, tema, dan preferensi pribadi pengantin. Untuk menghindari kebingungan, mari kita cari tahu jenis bunga yang memiliki makna yang mendalam untuk hand bouquet pengantin.

Berikut adalah beberapa jenis bunga yang sering digunakan dalam hand bouquet pengantin beserta penjelasannya:

1. Mawar

Hand Bouquet Pengantin, buket bunga untuk pernikahan Foto: Dok. iStock

Mawar adalah simbol cinta dan keindahan yang klasik dalam buket pengantin. Mawar hadir dalam berbagai warna, yang masing-masing memiliki makna berbeda. Misalnya, mawar merah melambangkan cinta yang kuat, sementara mawar putih melambangkan kesucian.

2. Peony

Hand Bouquet Pengantin, buket bunga untuk pernikahan Foto: Dok. iStock

Peony adalah jenis bunga hand bouquet pengantin yang indah dan besar, sering digunakan untuk memberikan tampilan mewah dan romantis. Peony hadir dalam berbagai warna dan melambangkan kebahagiaan dan pernikahan yang bahagia.

3. Lily

Hand Bouquet Pengantin, buket bunga untuk pernikahan Foto: Dok. iStock

Lily adalah bunga yang elegan dan harum. Lily putih adalah simbol kepolosan dan kesucian, sementara lily Stargazer dengan warna-warna cerah melambangkan keberhasilan dan prestise. Lily bisa dipilih sebagai jenis bunga untuk hand bouquet pengantin.

READ  Bamsoet Soroti Kehadiran Spektakuler Ed Sheeran di Jakarta

4. Krisan

Hand Bouquet Pengantin, buket bunga untuk pernikahan Foto: Dok. iStock

Jenis bunga untuk hand bouquet pengantin yang populer lainnya adalah Krisan. Ini adalah bunga yang tahan lama dan sering digunakan dalam buket pengantin, karena simbol keabadian dan kesetiaan.

5. Anggrek

Hand Bouquet Pengantin, buket bunga untuk pernikahan Foto: Dok. iStock

Anggrek adalah bunga eksotis yang melambangkan kecantikan dan keanggunan. Anggrek sering digunakan dalam pernikahan bertema tropis.

6. Tulip

Hand Bouquet Pengantin, buket bunga untuk pernikahan Foto: Dok. iStock

Bunga musim semi yang indah dengan berbagai warna tersedia ini dapat menjadi pilihan yang elegan untuk hand bouquet pengantin. Tulip melambangkan cinta yang sempurna dan kesempurnaan.

7. Daisy

Hand Bouquet Pengantin, buket bunga untuk pernikahan Foto: Dok. iStock

Bunga daisy yang sederhana dan segar sering digunakan dalam pernikahan dengan konsep pedesaan atau alam. Daisy melambangkan kesederhanaan dan kebahagiaan.

8. Lavender

Hand Bouquet Pengantin, buket bunga untuk pernikahan Foto: Dok. iStock

Lavender adalah bunga dengan aroma yang harum dan sering digunakan dalam buket pengantin untuk memberikan aroma yang menenangkan. Selain itu, lavender juga melambangkan cinta dan kepercayaan.

Di antara banyak pilihan bunga, terdapat delapan jenis bunga yang sangat cocok digunakan dalam hand bouquet pengantin. Selain memberikan kesan elegan, setiap jenis bunga juga mengandung filosofi yang mendalam.

1. Mawar merah

Mawar merah melambangkan cinta dan keindahan. Bunga ini sering digunakan dalam pernikahan karena memiliki simbol yang kuat dalam mencerminkan kasih sayang antara pengantin.

2. Tulip putih

Tulip putih melambangkan kesucian dan harapan baru. Bunga ini sangat cocok untuk menggambarkan keindahan dan kebersihan dalam pernikahan yang akan dimulai.

3. Lily putih

Lily putih melambangkan keanggunan dan keperawanan. Bunga ini memberikan sentuhan kemurnian dan keanggunan pada hand bouquet pengantin.

4. Anggrek ungu

Anggrek ungu melambangkan kecantikan dan kemewahan. Bunga ini memberikan tampilan eksotis dan elegan pada hand bouquet pengantin.

5. Lavender

Wangi lavender melambangkan ketenangan dan kesegaran. Bunga ini memberikan kesan yang menenangkan dan menambah keindahan pada hand bouquet pengantin.

READ  Bunga yang Membuat Ilmuan Bingung di Dasar Samudera

6. Kamboja kuning

Kamboja kuning melambangkan ketulusan dan kebahagiaan. Bunga ini memberikan nuansa ceria dan positif dalam pernikahan.

7. Bunga matahari

Bunga matahari melambangkan kebahagiaan dan keceriaan. Bunga ini memberikan sentuhan kecerahan dan kebahagiaan dalam pernikahan.

8. Baby’s breath

Baby’s breath melambangkan kesederhanaan dan kepolosan. Bunga ini memberikan aksen yang lembut dan menyegarkan pada hand bouquet pengantin.

Pemilihan jenis bunga dalam hand bouquet sangatlah subjektif, penting untuk memilih bunga yang sesuai dengan gaya, karakter, dan tema pernikahan pengantin. Setiap bunga memiliki keindahan dan filosofi sendiri yang akan melengkapi pernikahan dan menceritakan kisah cinta pengantin.