Pemotor Masuk Tol Jagorawi Hendak ke Puncak, Tersasar Karena Ikuti Peta

indotim.net (Sabtu, 13 Januari 2024) – Sebuah video yang tersebar luas di media sosial menunjukkan seorang pemotor nekat masuk jalan Tol Jagorawi. Kejadian tersebut mendapat perhatian banyak orang karena kejadian yang tidak lazim. Ternyata, pemotor tersebut tersasar dari tujuan awalnya karena mengikuti petunjuk aplikasi peta.

“Pemotor tersebut datang dari arah Leuwiliang dengan tujuan menuju Puncak,” kata Kepala Induk Patroli Jalan Raya (PJR) Jagorawi, AKP Budi Hermawan, dalam keterangan kepada wartawan pada Sabtu (13/1/2024).

Rendi Ardiansah (22), seorang pengemudi motor, bersama temannya, mengaku tersesat setelah masuk ke jalan tol. Rendi mengaku bahwa ia mengikuti petunjuk arah dari Google Maps.

“Menurut pengemudi, ia mengikuti petunjuk Google Maps yang memandu masuk tol melalui gerbang Bogor,” kata Budi.

Pada akhirnya, pengendara motor tersebut dihentikan oleh petugas saat sedang melintas di Gerbang Tol (GT) Ciawi 1.

“Kemudian, ia dihentikan oleh satpam di Gerbang Tol Ciawi 1,” kata narasumber.

Peristiwa yang dialami Budi terjadi sekitar pukul 09.10 WIB. Pengemudi motor tersebut akhirnya mendapatkan tindakan penindakan.

“Tindak tilang, tahan STNK,” ucapnya.

Dalam video yang menjadi viral, terlihat seorang pemotor melaju di lajur kiri Tol Jagorawi. Kejadian ini terjadi pada Sabtu (13/1/2024) pagi.

Sebuah video amatir merekam kejadian pemotor yang berboncengan di Tol Jagorawi, diikuti oleh mobil di belakangnya. Meskipun arus lalu lintas terlihat lancar di jalan tol tersebut.

Kesimpulan

Sebuah video viral memperlihatkan seorang pemotor masuk jalan tol Jagorawi, mengundang perhatian banyak orang karena kelakuan yang tidak lazim. Ternyata, pemotor tersebut tersesat karena mengikuti petunjuk aplikasi peta. Pengemudi motor tersebut akhirnya dihentikan oleh petugas di Gerbang Tol Ciawi 1 dan mendapatkan tindakan penindakan berupa tindak tilang dan penahanan STNK. Peristiwa ini menjadi pengingat pentingnya memahami petunjuk arah dengan baik sebelum menggunakan aplikasi peta dan tetap berada pada rute yang sesuai dengan jenis kendaraan yang digunakan.

READ  Beban Macet Lalu Lintas GDC Depok: Buntut Tutupnya Drainase Rusak