Untuk Meningkatkan Kualitas Hasil Produksi, Baik Warna, Rasa, dan Daya Simpannya, Gunakan Pupuk NPK Mutiara 16 16 16!

By | Maret 5, 2022
pupuk npk mutiara 16 16 16

Apa jadinya jika petani semakin mudah dalam merawat tanamannya? Terlebih masalah pemupukan. Di mana banyak petani tidak tahu kebutuhan hara apa saja dan seberapa banyak kebutuhan tanamannya. Ada sebuah pupuk yang laris di pasaran. Pupuk ini adalah pupuk npk mutiara 16 16 16.

Pupuk ini termasuk pupuk majemuk (lengkap) yang menyediakan hara kalium seimbang bagi tanaman.

Kalium berperan penting karena sangat dibutuhkan tanaman, diantaranya; mengatur keseimbangan air di dalam sel, turgor sel, maupun kehilangan air karena transpirasi. Selain hal tersebut, kalium bertanggung jawab dalam produksi gula dan pembetukan protein. Nah, untungnya semua kalium yang dibutuhkan tanaman terdapat dalam pupuk ini.
Pupuk npk mutiara 16 16 16 adalah pupuk impor yang didistribusikan oleh PT Meroke Tetap Jaya yang berada di Medan.

Manfaat pupuk npk mutiara 16 16 16

  • Sebagai penyedia hara dengan kombinasi terbaik untuk memberikan hasil tinggi
  • Memaksimalkan produksi secara jangka panjang
  • Kuantitas produksi buah meningkat dan ukuran umbi bisa maksimal
  • Kualitas rasa buah menjadi lebih baik

Kandungan pupuk npk mutiara 16 16 16

Kombinasi nitrate-nitrogen terkandung dalam npk mutiara 16 161 16. Dan, istimewanya adalah unsur hara tersebut langsung terserap tanaman. Kandungan lainnya adalah ammonium-nitrogen yang berfungsi sebagai cadangan nutrisi.

Kombinasi kedua nitrogen di atas memberi respon dampak pertumbuhan yang lebih cepat dan hasil produksi buah lebih banyak. Efektivitas lain adalah unsur hara lain yang hilang ke lingkungan menjadi berkurang.

Secara rinci berikut kandungannya:

  • Total Nitrogen (N) : 16,0 %
  • Nitrat-N : 6,5 %
  • Amonium-N : 9,5 %
  • Total P₂O₅ : 16,0 %
  • P₂O₅ Larut Air : 11,5 %
  • Total K₂O : 16,0%
  • Granulometry (2 – 4 mm) : 85 %

Keunggulannya

  1. Termasuk pupuk majemuk yang lengkap. Setiap prill dari npk mutiara 16 16 16 mengandung nitrogen, fosfor, dan kalium yang seimbang. Khusus untuk nitrogennya pun terkandung dalam bentuk amonium dan nitrat.
  2. Penggunaannya mudah dan merata.
  3. Rendah akan debu.
  4. Mengandung Poly dan Orthophosphate sebagai penyedia hara phosphatenya
  5. Penyedia fosfat yang efisien, karena sebagai mana fungsinya untuk memfasilitasi metabolisme energi pertumbuhan.
READ  Pupuk Basf Untuk Buah Lebih Cepat Matang

Harga pupuk npk mutiara 16 16 16

Sebenarnya pupuk ini diproduksi dalam 1 kemasan saja. Akan tetapi banyak yang menjual secara repack atau kemas ulang dengan berat mulai dari 500 gr hingga 1 kg.

Harga jual untuk kemasan 50 kg biasanya sekitar Rp 850.000 ,00.

Cara Penggunaan NPK Mutiara 16-16-16:

Fungsi NPK Mutiara antara lain dapat meningkatkan pertumbuhan vegetatif yang cepat, mempercepat tanaman berbunga dan berbuah, tanaman tahan terhadap penyakit, dan kualitas hasil panen tinggi.

Bahkan sangat cocok untuk aneka jenis tanaman. NPK Mutiara untuk cabe, NPK Mutiara bisa untuk tanaman buah, dan juga sawit.

Pupuk ini cukup mudah diaplikasikan untuk tanaman. Bisa diaplikasi dengan cara pengocoran dan boleh juga dengan membenamkan di sekeliling tanaman.

Namun, yang perlu diperhatikan adalah dosis pupuk NPK Mutiara ketika diaplikasi untuk tanaman. Sesuaikan dosis NPK Mutiara dengan jenis dan usia tanaman.

Hati-hati ya bagi para petani sebelum membeli pupuk ini. Karena pupuk ini laris dipasaran, banyak pupuk dipalsukan. Cara paling mudah untuk mengetahui keasliannya adalah terdapat logo burung di karung kemasan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *