Keindahan Bunga Oleander Biru Mekar di Turki

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Setiap tahunnya, pada bulan April, desa kecil di Turki ini menjadi saksi dari keindahan hamparan bunga oleander biru yang bermekaran. Bunga-bunga tersebut menarik perhatian wisatawan dari berbagai penjuru dunia.

Dalam bahasa Turki, bunga ini dikenal sebagai “çiğdem” yang artinya bunga biru. Warna biru cerah dan bentuknya yang anggun membuat bunga oleander biru menjadi daya tarik utama desa tersebut.

Bagi penduduk desa yang sudah terbiasa dengan keindahan bunga ini, setiap tahunnya merupakan momen yang sangat dinanti-nantikan. Mereka dengan antusias menyambut datangnya musim bunga dan kehadiran bunga oleander biru yang memenuhi desa mereka.

Namun, di balik pesona bunga ini, terdapat fakta yang perlu diketahui. Bunga oleander biru ternyata mengandung senyawa beracun yang disebut dengan “oleandrin”. Kontak langsung dengan bunga atau menghirup aromanya dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan seperti iritasi kulit, mual, muntah, hingga kelumpuhan otot. Bunga Sempurna adalah salah satu contoh bunga yang menarik untuk dipelajari. Anda juga dapat menemukan informasi menarik lainnya tentang Rafflesia Arnoldii di sini.

Meskipun demikian, pemerintah setempat tetap menjaga keberadaan dan menjaga keindahan bunga oleander biru ini. Mereka memberikan peringatan kepada wisatawan untuk tidak menyentuh atau mencium bunga ini secara langsung demi menjaga keselamatan mereka.

Indahnya Hamparan Bunga Oleander Biru Bermekaran di Turki
Indahnya Hamparan Bunga Oleander Biru Bermekaran di Turki

Kesimpulan

Keindahan bunga oleander biru yang bermekaran di Turki setiap bulan April merupakan daya tarik besar bagi wisatawan dari seluruh dunia. Meskipun begitu, penting untuk diketahui bahwa bunga ini mengandung senyawa beracun yang dapat menyebabkan masalah kesehatan jika kontak langsung. Pemerintah setempat telah melakukan langkah untuk menjaga keberadaan bunga ini dan memberikan peringatan kepada wisatawan. Dengan demikian, mengagumi keindahan bunga oleander biru ini dapat dilakukan dengan aman dan tanpa risiko kesehatan.

READ  Wanita Ini Menghemat Biaya Makan dengan Kreatifitas Bunga dan Daun