10 Rekomendasi Bunga Populer untuk Membuat Dekorasi Pernikahan Anda Semakin Memesona

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Ada banyak pilihan jenis bunga yang cocok digunakan sebagai dekorasi pernikahan. Pemilihan bunga umumnya didasarkan pada bentuk dan kombinasi warna yang sesuai dengan desain dekorasi yang diinginkan oleh calon pengantin.

Tidak hanya memiliki bentuk dan warna yang menarik, setiap jenis bunga untuk pernikahan juga memiliki makna tersendiri. Berikut adalah 10 jenis bunga populer untuk dekorasi pernikahan beserta maknanya.

1. Mawar

Mawar salah satu jenis bunga populer untuk pernikahan. Foto: Getty Images/iStockphoto/kieferpix

Mawar dapat dikatakan sebagai jenis bunga yang paling umum digunakan dalam dekorasi pernikahan. Bunga ini memberikan kesan romantis, klasik, dan tidak pernah ketinggalan zaman. Setiap warna bunga mawar juga memiliki arti tersendiri. Mawar merah melambangkan cinta dan gairah, mawar pink melambangkan rasa syukur, dan mawar putih melambangkan kesucian dan anugerah.

2. Peony

Peony salah satu jenis bunga populer untuk pernikahan. Foto: iStock

Peony juga merupakan salah satu jenis bunga yang sangat romantis. Kelopaknya yang lebar dan berlapis-lapis membuat bunga ini menjadi pilihan yang sangat indah untuk dekorasi pernikahan.

Bunga peony melambangkan hubungan yang bahagia dan membawa keberuntungan. Bunga ini populer di China sebagai simbol kebahagiaan dan kesuburan.

3. Anyelir

Bunga Anyelir. Foto: Getty Images/iStockphoto/FeelPic

Bunga Anyelir atau Carnation biasanya digunakan untuk buket atau dekorasi meja dan kursi. Kelopak yang bertumpuk tebal membuat bunga ini cantik dengan sendirinya tanpa perlu banyak tambahan detail lagi.

Anyelir dapat hadir dalam beragam warna seperti merah muda, merah, dan putih. Bunga ini memiliki makna kasih sayang dan cinta sejati.

4. Anggrek

Bunga Anggrek. Foto: Getty Images/iStockphoto/Lemiuex

Anggrek memberikan kesan elegan pada dekorasi pernikahan. Bunga ini dapat dikombinasikan dengan bunga lain atau digunakan sebagai buket dan hiasan utama di tengah ruangan.

READ  Hamparan Bunga Menakjubkan di Grand Place Belgia, Memikat Hati!

Bunga-bunga populer untuk dekorasi pernikahan ini melambangkan sesuatu yang sangat romantis. Anggrek melambangkan cinta, kekuatan, kharisma, dan romantisme.

5. Gardenia

Bunga Gardenia. Foto: Getty Images/iStockphoto/lucop

Gardenia memiliki kelopak berbentuk bintang yang bisa digunakan untuk menambahkan tekstur pada dekorasi bunga pelaminan atau buket. Bunga ini menyimbolkan kecantikan, harapan, kesucian, dan cinta.

6. Tulip

Bunga Tulip. Foto: Getty Images/iStockphoto/hirun

Bunga yang identik dengan musim semi ini hadir dalam berbagai warna seperti putih, pink, kuning, dan merah. Tulip melambangkan cinta abadi dan cinta yang mendalam.

7. Melati

Bunga Melati. Foto: Getty Images/iStock/dtimiraos

Salah satu bunga paling populer dan klasik dalam dekorasi pernikahan adalah melati yang juga menjadi simbol cinta. Dalam tradisi pernikahan Timur Tengah dan Asia Tenggara, khususnya di Indonesia, penggunaan melati melambangkan harapan agar pasangan bisa terus langgeng, penuh kasih sayang, dan bahagia selamanya.

8. Baby’s Breath

Bunga Baby's Breath. Foto: iStock

Bunga berwarna putih ini kini banyak diminati dalam dekorasi pernikahan. Baby’s Breath melambangkan kesucian dan menjadi simbol cinta yang abadi, suci, dan murni.

9. Aster

Bunga Aster. Foto: Getty Images/iStockphoto/tamara_kulikova

Bunga Aster atau Daisy dikenal dengan bentuknya yang menyiratkan keceriaan karena kelopak putih kecil dan warna kuning cerah di tengahnya. Bunga populer untuk pernikahan ini menyenangkan, romantis, dan melambangkan cinta sejati.

Bunga Aster dapat dikombinasikan dengan bunga lain untuk dijadikan buket yang bisa menambah warna dan tekstur. Bunga ini juga bagus sebagai dekorasi di meja penerima tamu.

10. Lily of the Valley

Bunga Lily. Foto: Getty Images/iStockphoto/Sutthituch

Lily of the Valley telah menjadi pilihan bunga pernikahan yang populer selama berabad-abad, paling sering digunakan oleh bangsawan dalam karangan bunga. Bunga kecil berbentuk lonceng ini sangat menawan sebagai dekorasi pernikahan. Lily of the Valley memiliki makna kemurnian, kegembiraan, dan kenangan manis.

Mau tahu inspirasi pernikahan lainnya? Yuk datang ke ‘Indonesia Dream Wedding Festival (IDWF) 2023’. IDWF 2023 akan diselenggarakan secara hybrid, yaitu online di weddingku.com pada tanggal 20 Maret – 2 April 2023, dan offline mulai tanggal 31 Maret – 2 April 2023 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan.

READ  Nikmati Harga Promo Spesial Telur ayam Rp 32.000/Kg untuk Setiap Pembelian Beras