Jepang Punya Museum Batu yang Menyerupai Wajah Manusia: Keajaiban Alam yang Menakjubkan!

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Banyak museum dengan konsep menarik di dunia, salah satunya ada di Jepang. Museum tersebut dikenal dengan nama Chinsekikan atau Hall of Curious Rocks yang memiliki koleksi batu-batu yang menyerupai wajah manusia.

Chinsekikan terletak di Kota Chichibu, bagian dari prefektur Saitama. Untuk mencapai kota ini dari Tokyo, dibutuhkan waktu perjalanan dua jam dengan mobil.

Museum ini memiliki lebih dari 1.700 batu yang setiap batunya memiliki kisah yang unik. Yang menarik, sekitar 900 batu di antaranya memiliki kemiripan yang luar biasa dengan wajah tokoh-tokoh terkenal seperti E.T, Elvis Presley, Jesus Christ, Donkey Kong, Mickey Mouse, Nemo si ikan badut, dan Boris Yeltsin.

Museum Chichibu Chinsekikan di Saitama, Jepang Foto: (@Great Big Story/Youtube)

Museum unik ini didirikan oleh Shozo Hayama, yang telah mengumpulkan batu-batu aneh ini selama lima puluh tahun. Setelah Hayama meninggal pada tahun 2010, museum ini dikelola oleh Yoshiko Hayama, istri pendirinya.

Selama 50 tahun hidupnya, Hayama telah berburu batu dari berbagai negara yang khusus memburu batu dengan bentuk yang unik, seperti wajah manusia. Salah satu batu yang menarik perhatiannya adalah 100 Tahun Hachiko, kisah si anjing setia yang mengharukan. Dia juga tertarik dengan keindahan taman bunga di Jepang, seperti yang terdapat dalam Keindahan Taman Bunga di Jepang yang Membuat Terpesona. Selama petualangannya, Hayama juga menemukan banyak hal yang membuat turis tidak nyaman saat berlibur di Jepang, seperti yang terungkap dalam 10 Hal yang Membuat Turis Tidak Nyaman Saat Liburan di Jepang.

Pada awalnya, Hayama tidak mengejar popularitas ketika ia mendirikan museum ini. Namun, efek publisitas membuat museum ini menjadi destinasi wisata yang populer.

Chinsekikan, yang menyimpan batu-batu mirip wajah manusia Foto: (Indian Wells Arts Festival/Facebook)

Pengunjung diperbolehkan datang dan memberi nama pada batu-batu tersebut, dan banyak dari batu-batu tersebut sudah diberi nama oleh para pengunjung. Siapapun juga dapat menyumbangkan batu yang menyerupai wajahnya ke dalam museum ini.

READ  Kisah Seram Okiku: Boneka Jepang dengan Rambut Seperti Manusia yang Mencengangkan!

Saat melangkah lebih dalam ke dalam museum, pengunjung tidak hanya menemukan batu yang menyerupai wajah selebriti, tetapi juga batu-batu yang mencerminkan emosi dan ekspresi sehari-hari. Beberapa batu terlihat sedang bernyanyi dalam paduan suara, seperti terkejut atau sedang berpikir.

Kesimpulan

Museum Chinsekikan di Jepang merupakan destinasi wisata yang menarik dengan koleksi lebih dari 1.700 batu yang menyerupai wajah manusia. Didirikan oleh Shozo Hayama selama lima puluh tahun, museum ini berhasil menarik perhatian publik dan menjadi populer. Pengunjung dapat memberi nama pada batu-batu tersebut dan bahkan menyumbangkan batu yang menyerupai wajahnya sendiri. Tak hanya menampilkan batu yang menyerupai wajah selebriti, museum ini juga mencerminkan berbagai ekspresi dan emosi sehari-hari melalui batu-batu yang ada. Dengan konsep yang unik, museum ini menjadi keajaiban alam yang menakjubkan.