Review Pixel 7 Pro: Ponsel Unggulan Terbaik Google

By | Oktober 14, 2022
Review Pixel 7 Pro

Pixel 7 Pro Google seharga 14 jutaan hanya memiliki sedikit perubahan dari Pixel 6 Pro. Karena perombakan total bukanlah sesuatu yang perlu dilakukan perusahaan kali ini. Alih-alih secara sia-sia mengganti semua yang dicapai Google dengan 6 Pro, perusahaan malah membuat penyempurnaan halus tahun ini, mengutak-atik dan menyodok di sana-sini untuk menjadikan 7 Pro lebih baik.

Dan lebih baik, dengan kamera yang ditingkatkan, beberapa trik baru yang rapi dan berani kami katakan, desain yang lebih menarik. Dan tentunya mengemas chip Tensor G2 generasi kedua, prosesor buatan Google. Ini adalah langkah kecil, jadi jika kamu sudah memiliki Pixel 6 Pro, ini bukan ponsel yang perlu dipertimbangkan. Kamu tinggal ganti seri 7 pro saja, hehe.

Tetapi jika kamu menggunakan ponsel Pixel yang lebih lama — atau ponsel apa pun dari sebelum tahun 2020, dalam hal ini — maka kamu akan mendapatkan banyak manfaat dari Pixel 7 Pro. Seri ini cukup kuat untuk game berat, serta dapat mengambil foto yang menakjubkan dari tiga kamera belakangnya dan perangkat lunak Android 13 apik dan menyenangkan untuk digunakan.

Tentunya, dengan segudang fitur yang ditawarkan, Pixel 7 Pro masih lebih baik dari sisi harga ketimbang iPhone 14 dan Galaxy S22 Ultra. Walaupun tentu saja, Pixel Pro tidak murah, tetapi jika kamu ingin memasukkan teknologi seluler unggulan mutakhir di saku kamu, itu adalah suatu pilihan yang luar biasa.

Penyesuaian halus menghasilkan desain Pixel 7 Pro yang indah

Desainnya mirip dengan 6 Pro tahun lalu tetapi disempurnakan. Google telah menyimpan strip karakteristik di sepanjang bagian belakang ponsel yang menampung banyak kamera. Tapi sekarang strip aluminium daur ulang yang menyatu mulus dengan logam mengelilingi telepon, yang menurut kami memberikan tampilan yang lebih mewah.

Bagian belakang masih kaca dan bagian depan masih melengkung dengan baik di tepinya. Tapi jika kami memilih ada sedikit celah antara layar melengkung dan surround logam, jadi keduanya tidak menyatu dengan mulus. Ini pasti terlihat ketika kamu memegangnya, tetapi apakah itu mengganggu dalam penggunaan sehari-hari? Tentu saja tidak.

Pixel 7 Pro diberi peringkat IP68 untuk ketahanan air dan debu, jadi minuman yang tumpah tidak perlu dikhawatirkan. Kami khawatir, bagaimanapun, strip aluminium mengkilap dapat rentan terhadap kerusakan — dalam waktu singkat kami telah menggunakannya, beberapa goresan garis rambut kecil terlihat di permukaannya dan seiring waktu, hal itu bisa menjadi lebih jelas.

Layar berukuran 6,7 inci dan memiliki resolusi 3.120×1.440 piksel — persis sama dengan 6 Pro. Resolusi tajam, cukup terang untuk dengan mudah melihat ke luar dan memiliki warna yang tegas dan mencolok yang kami temukan cocok untuk live streaming video YouTube, tetapi masih harus menyetel untuk tidak terlihat terlalu jenuh atau tidak realistis. Ada mode warna “Alami” jika kamu ingin menguranginya.

READ  CARA BUAT SUARA GOOGLE TANPA APLIKASI

Tidak diragukan lagi ini adalah ponsel besar, yang sangat bagus jika kamu menyukai game layar lebar atau menonton banyak video saat bepergian. Tetapi orang-orang dengan tangan yang lebih kecil — atau yang lebih menyukai ponsel yang lebih kecil — bisa merasa tidak praktis, terutama saat memegangnya dengan satu tangan. Kamu dapat memilih Pixel 7 yang lebih kecil dengan layar 6,3 inci.

Review Pixel 7 Pro

Pixel 7 Pro: Kamera luar biasa

Kamera pada Pixel 6 Pro luar biasa, mampu mengambil gambar cantik yang menyaingi ponsel top mana pun dan kami senang melihat bahwa Google tidak kalah sentuhannya di sini. Kamera utama 50 megapiksel Pixel 7 Pro mengambil foto yang menakjubkan, dengan rentang dinamis yang indah dan warna yang hidup. Kamera ini dikelompokkan dengan lensa telefoto 48 megapiksel khusus yang eksklusif untuk Pro, dan kamera ultrawide 12 megapiksel.

Kamera mengambil beberapa bidikan yang luar biasa pada foto percobaan kami. Langit biru cerah yang ditangkap dengan sempurna dan banyak detail yang direkam oleh sensor resolusi tinggi tersebut.

Review Pixel 7 Pro

Zoom telefoto optik telah ditingkatkan dari 4x zoom menjadi 5x. Itu mungkin tidak tampak seperti perbedaan besar tetapi memberikan jangkauan ekstra dalam zoom untuk membantu kamu memotong lebih ketat bidikan dan menemukan komposisi yang lebih menarik yang akan hilang dari teman-teman iPhone 14 Pro-packing kamu dengan zoom 3x max mereka.

Seperti lensa utama, zoom telefoto menangkap gambar dengan rentang dinamis spot-on dan sedikit perubahan warna yang terlihat saat kamu mengganti lensa. Resolusi 48 megapiksel berarti gambar terlihat sangat tajam, tetapi juga memberikan ruang untuk memperbesar secara digital. Secara pribadi kami menyukai zoom telefoto di sini; itu adalah titik manis yang bagus antara zoom 3x iPhone dan zoom 10x Galaxy S22 Ultra yang berarti lebih mungkin menggunakannya.

Sistem fokus otomatis lensa ultrawide yang baru menghadirkan fitur fotografi makro baru yang rapi. Kamu sekarang dapat fokus beberapa inci, yang memungkinkan kamu untuk sangat dekat dengan hal-hal yang lebih kecil di dunia seperti serangga atau bunga. Fokus juga berfungsi dengan baik, secara otomatis beralih ke mode makro ketika mendeteksi objek jarak dekat dan  kembali fokus dengan cepat. Fokus menawarkan kualitas gambar solid, sama seperti yang disediakan lensa pada gambar sudut lebar biasa juga. Tentu, ini mungkin bukan fitur yang harus dimiliki bagi kebanyakan orang, tetapi ini adalah tambahan yang menyenangkan pada saat-saat ketika serangga cantik berkeliaran di jalan kamu ingin mengambil bidikan close-up.

READ  Norton Antivirus Software Perlindungan Virus untuk PC

Review Pixel 7 Pro

Gambar waktu malam juga bagus, dengan mode Night Sight yang mampu mengambil eksposur 6 detik, menangkap cahaya dalam jumlah besar, bahkan dalam kondisi gelap. Bidikan malam hari cerah dan tajam, meskipun kami menemukan masalah dengan flaring jika ada lampu jalan yang mendominasi gambar, yang terkadang merusak tampilan.

Bidikan malam hari dari Pixel 7 Pro terlihat lebih cerah dan lebih tajam daripada dari Samsung S22 Ultra, tetapi iPhone 14 Pro tetap terlihat lebih cerah.

Review Pixel 7 Pro

Google terus melakukan berbagai peningkatan AI pada perangkat lunak kamera juga, dengan pembaruan pada algoritma Real Tone untuk menangkap warna kulit yang lebih gelap dengan lebih baik. Trik baru yang rapi adalah alat Photo Unblur yang, seperti namanya, mencoba mempertajam gambar yang buram atau tidak fokus.

Kami mencobanya pada beberapa foto lama dari perpustakaan kami dan perbedaannya dapat terlihat, dengan definisi yang meningkat secara signifikan dalam beberapa bidikan setelah alat ini melakukan keajaibannya. Namun, itu tampaknya tidak membuat banyak perbedaan bagi orang lain. Jadi, jika gambar kamu hanya berantakan, tidak ada perangkat lunak yang bisa menyelamatkannya.

Sistem kamera Pixel 7 Pro secara keseluruhan luar biasa. Cocok untuk fotografer seluler dan fotografer kasual. Bidikan zoom tersebut khususnya adalah favorit kami dan zoom itulah salah satu peningkatan yang lebih besar dari 7 Pro di atas Pixel 7 dasar, bersama dengan mode makro. Bagi kami, itu cukup alasan untuk menghabiskan ekstra, tetapi kamu harus mencari tahu sendiri seberapa besar prioritas zoom dalam fotografi kamu.

Pixel 7 Pro memiliki kinerja yang solid dan perangkat lunak yang apik

Ponsel ini berjalan pada generasi kedua Tensor G2, prosesor buatan Google. Itu adalah langkah berani bagi Google untuk membuat chipnya sendiri dari awal, daripada menggunakan chip seperti Qualcomm, tetapi dalam praktiknya itu membuat sedikit perbedaan pada pengalaman kamu menggunakan telepon sehari-hari. Pixel 7 Pro berfungsi seperti ponsel Android lainnya dan memiliki daya yang lebih dari cukup untuk bekerja dengan baik.

Menavigasi di sekitar interface dengan cepat dan bebas lag. Streaming video resolusi tinggi tanpa masalah, beralih di antara aplikasi yang terbuka seperti game streaming dan menuntut seperti Asphalt 9: Legends dan Genshin Impact bermain pada pengaturan maksimal tanpa masalah yang nyata. Singkatnya, ponsel ini mengemas banyak daya, yang menurut Google telah ditingkatkan dengan prosesor baru.

READ  Cara Defrag Laptop Toshiba Mudah Sekali

Chip ini dibangun dengan AI dan pembelajaran mesin, sebagaimana Google nyatakan lebih baik dalam tugas-tugas AI seperti pengenalan suara, pembukaan kunci wajah, deteksi objek dalam citra dan pengurangan kebisingan latar belakang saat kamu menerima panggilan.

Pixel 7 Pro menjalankan perangkat lunak Android 13 terbaru, yang menawarkan interface yang bersih dan rapi yang sangat kami sukai. Tidak ada bloatware atau aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya, yang membantunya terasa efisien. Dan, seperti Android 12 pada Pixel 6, kamu dapat mengubah semua warna font sistem secara otomatis agar sesuai dengan gambar yang telah kamu tetapkan sebagai layar. Google menyebutnya hanya untuk memudahkan sentuhan pribadi pada ponsel kamu.

Jadi apa yang tidak kami sukai dari ponsel ini? Nah, masa pakai baterai bisa lebih baik. Setelah satu jam streaming video YouTube di Wi-Fi dengan layar pada kecerahan maksimal, baterai 7 Pro turun dari penuh menjadi 95%. Pixel 7 turun menjadi 97% secara bersamaan sementara Pixel 6 Pro dan Pixel 6A yang lebih lama turun menjadi hanya 98%. Setelah satu jam lagi, 7 Pro turun menjadi 87% dan turun menjadi 80% setelah jam ketiga — masih di bawah 83% Pixel 7 setelah 3 jam.

Apakah daya tahan baterai buruk? Tidak, tidak sama sekali. Tidak apa-apa. Hanya saja lebih boros dari pendahulunya, mungkin. Tapi itu masih tetap nyaman dan aman digunakan untuk aktivitas harian. Seperti hampir semua telepon, 7 Pro akan membutuhkan pengisian penuh ketika kamu meletakkannya di meja samping tempat tidur kamu di malam hari. Tetapi jika penggunaannya seharian penuh, maka perlu kamu ingat masa pakai baterai “penting”.

Pixel 7 Pro: Intinya

Pixel 7 Pro mungkin tidak memiliki pizzazz yang sama dengan Pixel 6 Pro tahun lalu, tetapi masih menawarkan banyak peningkatan untuk menghasilkan ponsel yang luar biasa. Harga Pixel 7 tercermin dengan baik dengan kamera telefoto 48 mega piksel ponsel, bersama dengan layar yang sama dan lebih besar dari 6 Pro.

Ada sedikit hal lain yang dapat kami katakan yang tidak kami sukai dari ponsel ini, tetapi perlu disebutkan bahwa banyak fitur khusus Tensor seperti Photo Unblur, peningkatan Real Tone, dan Night Sight dibagikan dengan ponsel yang lebih murah itu. Tetapi perangkat keras eksklusif yang dimiliki 7 Pro membuatnya layak untuk membawa status “unggulan” bersama yang terbaik dari Apple dan Samsung.

sumber: cnet.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *