5 Bunga Termahal di Dunia, Harga Fantastis Mencapai Rp 50 Miliar!

indotim.net (Selasa, 14 November 2023)Bunga merupakan tanaman yang menjadi ikon kecantikan karena keindahannya. Banyak orang yang memilih bunga sebagai hiasan, hadiah di hari-hari indah, dan lain sebagainya.

Tahukah Anda? Saat ini, bunga bisa menjadi salah satu bisnis yang menggiurkan karena keuntungannya. Meskipun harganya mahal, tetapi bunga-bunga ini akan dibeli oleh mereka yang hobi dan gemar mengoleksi bunga.

Jika Anda tidak percaya, simak ulasan tentang bunga termahal di dunia berikut ini. Siap-siap ya, bahkan ada yang harganya mencapai miliaran rupiah.

5 Bunga Termahal di Dunia

Berikut adalah daftar 5 bunga termahal di dunia yang dikutip dari situs FlowerAura.

1. Bunga Kadupul-Tak Ternilai

bunga kadupul Foto: CJay1995/wikimedia commons

Bunga termahal di dunia peringkat pertama adalah kadupul. Bunga kadupul ini memiliki keunikan yaitu hanya mekar di malam hari dan hanya bertahan beberapa jam saja. Setelah fajar, bunga ini akan layu kembali.

Bunga termahal di dunia tidak hanya indah tetapi juga memiliki harga yang fantastis. Salah satunya adalah bunga kadupul, yang bisa ditemukan di hutan hujan tropis Sri Lanka. Bunga ini sangat langka dan tak bisa dipetik tanpa merusaknya. Oleh karena itu, bunga kadupul dijuluki Queen of The Night dan tak bisa dihargai dengan uang.

2. Bunga Juliet Rose-Rp 57 Miliar

bunga juliet rose Foto: Salicyna/wikimedia commons

Bunga Juliet Rose menjadi salah satu jenis bunga mawar termahal di dunia. Dibudidayakan oleh seorang petani bunga asal Eropa, David Austin, bunga ini dijual dengan harga 3 juta poundsterling atau sekitar Rp 57 miliar. Menumbuhkan Juliet Rose membutuhkan waktu yang cukup lama, yaitu 15 tahun, dan biaya yang besar, mencapai ratusan miliar. Namun, hasilnya sangat memuaskan dan membuat bunga ini sangat dihargai.

READ  AHY Naik Mobil Double Cabin, Sebanding dengan Lima Avanza

3. Shezen Nongke Orchid-Rp 3,7 Miliar

Shezen Nongke Orchid adalah jenis bunga krisan yang memiliki harga fantastis, yaitu sekitar Rp 3,7 miliar. Bunga cantik ini dinamakan berdasarkan para peneliti yang menghabiskan waktu 8 tahun dalam penelitian dan penumbuhan jenis anggrek ini. Keindahan dan kesulitan dalam menumbuhkan bunga ini membuatnya menjadi salah satu bunga termahal dan paling diinginkan di dunia.

Shezen Nongke Orchid baru-baru ini terjual dengan harga 1,68 juta Yuan atau sekitar Rp 3,7 miliar. Anggrek ini mendapatkan tempat di dalam daftar bunga termahal di dunia.

Internal link yang ada pada teks di atas adalah sebagai berikut:
1. Morfologi Bunga
2. 12 Tahun di Binjai

4. Gold of Kinabalu Orchid – Rp 87 Juta

gold of kinabalu Foto: Naoki Takebayashi/wikimedia commons

Bunga Gold of Kinabalu Orchid juga dikenal dengan sebutan bunga Anggrek Emas Kinabalu dan merupakan jenis anggrek yang hampir punah. Pertama kali ditemukan di Taman Nasional Kinabalu Malaysia pada tahun 1987.

Anggrek ini sulit untuk dibudidayakan, dan satu pot Gold of Kinabalu Orchid dijual dengan harga sekitar Rp 87 juta.

5. Saffron Crocus – Rp 28 Juta

saffron crocus Foto: Zeynel Cebeci/wikimedia commons

Bunga termahal di urutan kelima adalah Saffron Crocus yang dijual dengan harga 1.200 – 1.500 Pound atau sekitar Rp 21,9 – 28 juta. Saffron Crocus masuk dalam daftar bunga termahal di dunia karena memiliki banyak manfaat yang dapat dimanfaatkan oleh manusia. Bahkan, bunga ini digunakan sebagai bumbu masakan di negara-negara Timur Tengah seperti India, Persia, Arab, dan Turki.

Ada beberapa daftar bunga termahal di dunia yang harganya bahkan mencapai angka fantastis hingga tak terhingga. Tentu saja ini sangat menggiurkan apabila ingin terlibat dalam bisnis bunga-bunga cantik ini.

READ  Keindahan Bunga Oleander Biru Mekar di Turki

Kesimpulan

Bunga merupakan simbol kecantikan dan saat ini menjadi bisnis yang menggiurkan meskipun harganya mahal. Artikel ini menjelaskan tentang 5 bunga termahal di dunia, antara lain bunga kadupul yang langka dan tidak bisa dihargai dengan uang, bunga Juliet Rose yang membutuhkan waktu dan biaya besar dalam penumbuhannya, Shezen Nongke Orchid yang membutuhkan delapan tahun penelitian untuk tumbuh, bunga Gold of Kinabalu Orchid yang hampir punah, dan Saffron Crocus yang memiliki banyak manfaat. Bunga-bunga ini menjadi daya tarik bagi mereka yang hobi dan gemar mengoleksi bunga.