Pesta Pernikahan Heboh, Itu Bunganya Sekalian Aja Boleh Dibawa Pulang Oleh Tamu Undangan!

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Dekorasi bunga dapat menambah keindahan dalam acara pernikahan. Beberapa jenis bunga yang biasanya digunakan sebagai dekorasi pernikahan antara lain anggrek, mawar, peony, aster, baby’s breath, anyelir, dan masih banyak lagi. Sekitar ratusan hingga ribuan tangkai bunga biasanya diperlukan untuk mempercantik area pernikahan.

Kejadian yang berbeda terjadi dalam pernikahan viral ini. Di pernikahan tersebut, tamu undangan diberi kebebasan untuk membawa pulang bunga dari dekorasi pernikahan. Biasanya, setelah acara pernikahan usai, bunga-bunga tersebut terbengkalai atau bahkan sengaja dibuang. Tetapi tidak dalam pernikahan ini. Pengantin dengan sengaja memberikan kesempatan kepada para tamu undangan untuk membawa pulang bunga-bunga dari dekorasi pernikahan. Ide yang menarik dan dapat ditiru oleh yang lain!

Pernikahan ini menjadi viral melalui akun TikTok @adhwaahnfhh. Dalam unggahan tersebut, terlihat suasana pernikahan ketika pengantin sedang berjalan menuju pelaminan. Terdapat sebuah tulisan di cermin yang memberitahukan kepada para tamu undangan untuk membungkus bunga-bunga segar di acara tersebut.

“Halo! Silahkan bungkus bunga segar kamu di sini ya! Mulai jam 12.45-13.30 WIB @rridecor.co,” tulis keterangan di cermin.

“Sehabis acara fresh flowernya diapain ya? Di kita langsung dibagikan ke tamu undangan ya! Tamu undangannya bisa langsung cabut dan pilih sendiri bunga yang mau dibawa ya! Hehe,” ucap video @adhwaahnfhh.

Viral tamu undangan bisa membawa bunga segar yang menjadi dekorasi pernikahan. Foto: Dok. TikTok @adhwaahnfhh.

Dalam video yang berdurasi 26 detik itu, akun TikTok @adhwaahnfhh memperlihatkan tamu undangan sudah antre sambil membawa bunga yang diambil. Petugas langsung membungkus bunga dengan kertas.

“Kapan lagi bisa bawa pulang bunga premium dari kondangan!!! hihi ?? #weddingtiktok #decorationwedding #decorjakarta #decorengagement #fyp #freshflowers?,” tulis keterangan.

Unggahan akun TikTok @adhwaahnfhh sudah ditonton lebih dari 964,1 ribu Views dan mendapat 108,5 ribu Likes. Warganet rata-rata ikut kagum dengan ide tersebut.

READ  Viral Truk Melawan Arus hingga Kehabisan Polisi, Kisah Seru di Jalan Raya

“Nggak mubazir dan berbagi kebahagiaan ? Pahala juga lho bikin orang lain senang, masyaallah?,” kagum akun @미타 ? | Jay’s.

“Wah kerennn ga mubazirrr,” ucap akun @Gebi.

“Kayaknya tulisannya dikeluarkan 15 menit sebelum acara selesai. Biar bunga tidak habis sebelum acara selesai?,” ucap pengguna TikTok @Nabs.

“Sebagai pecinta bunga, ini seruuu banget,” timpal akun @1908.

“Ini keren sih ?,” puji akun @Syifa.

Viral tamu undangan bisa membawa bunga segar yang menjadi dekorasi pernikahan. Foto: Dok. TikTok @adhwaahnfhh.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Adhwaa Hanifah yang merekam dan mengupload video di TikTok pernikahan viral di mana tamu undangan difasilitasi untuk membawa pulang bunga segar dekorasi pernikahan. Dia langsung menceritakan kisah di balik postingannya. Bunga Sepatu memang memiliki keindahan yang khas. Jika Anda ingin merawatnya dengan efektif, ada panduan perawatan yang dapat Anda pelajari. Selain itu, ada juga keindahan bunga poppy yang terpancar di Jerman yang memukau banyak orang. Nama Lisa BLACKPINK bahkan telah menjadi spesies tanaman terbaru di Thailand, Anda bisa temukan fakta menariknya di sini. Tidak hanya itu, tanaman hias juga dapat membantu mengusir rayap di rumah Anda. Jangan lupa juga untuk mengetahui makna, fakta menarik, dan karakteristik dari bunga daisy. Dan ingat, pada Hari Valentine, sebagian polisi memberikan kejutan berupa bunga, cokelat, dan helm gratis untuk pengendara seperti yang dilaporkan di sini. Jika Anda ingin merasakan pesona taman tua yang memikat dengan pepohonan dan bunga, coba kunjungi Iran dan eksplorasi taman tua tersebut.

“Setelah acara pernikahan selesai, kami dari tim dekorasi @rridecor.co memberikan hadiah kepada tamu undangan yang hadir, yaitu diberi kesempatan untuk membawa pulang bunga segar ke rumah,” ujar Adhwaa kepada Wolipop.

“Kami juga menyediakan layanan pembungkusan gratis di booth kami. Para tamu juga diberi izin untuk mencabut bunga sendiri. Namun, pengumumannya baru dilakukan melalui MC 15 menit sebelum acara berakhir, untuk menghindari risiko kehabisan bunga sebelum acara usai,” lanjutnya.

READ  Mengenal Nektar, Kelezatan Bunga yang Dijadikan Lebah sebagai Sumber Energi

Wanita berusia 25 tahun ini juga mengungkapkan ide dan alasan dibolehkannya tamu undangan membawa pulang bunga segar dari dekorasi pernikahan. Dia sendiri merupakan anggota tim dari vendor dekorasi, yaitu @rridecor.co.

“Ide ini diajukan oleh Rahmi, salah satu pemilik dari rridecor, dan disetujui oleh seluruh tim. Rridecor ingin berkontribusi dalam Sustainable Development Program No. 12, karena bunga yang sudah digunakan dalam acara pertama tidak akan digunakan lagi pada acara berikutnya karena kualitasnya akan menurun. Selain itu, kami juga ingin memberikan kebahagiaan kepada tamu undangan, karena semakin banyak yang tertarik dengan penggunaan bunga segar lagi,” lanjutnya.

Adhwaa mengungkapkan bahwa pasangan yang menikah tersebut adalah Dhara dan Maruta. Pernikahan mereka diadakan pada tanggal 9 Juli 2023 di Aston TB Simatupang. Acara pernikahan ini menggunakan tema dekorasi yang terinspirasi oleh Pura Mangkunegaran, yang tercermin pada tiang-tiang dan motif batiknya. Dekorasi pernikahan ini juga terinspirasi dari serial Bridgerton.

“Dalam hal inspirasi Bridgerton, dekorasinya menggunakan candelier, flexy melaminto, dan pelaminan yang mengingatkan pada taman bunga dalam serial Bridgerton,” ungkap Adhwaa.