Prabowo Ungkap Pengalaman Mengutang ke Bank Mandiri: Saya Lunasi Utang 100%!

indotim.net (Selasa, 05 Maret 2024) – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berbagi kisah menarik tentang hubungannya dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Beliau mengungkap bahwa beberapa tahun lalu, beliau pernah menjadi nasabah di Bank Mandiri.

“Saya memiliki rasa emosional yang sangat pribadi sifatnya dengan Bank Mandiri. Saya nasabah Bank Mandiri beberapa tahun yang lalu,” kata Prabowo di acara Mandiri Investment Forum 2024 di Jakarta, Selasa (5/3/2024).

Prabowo menjelaskan bahwa dirinya memiliki catatan baik di Bank Mandiri. Dia menyatakan bahwa telah melunasi seluruh utangnya kepada Bank Mandiri.

“Dan menurut saya, rekam jejak saya di Bank Mandiri tidak terlalu buruk, Pak Darmawan (Direktur Utama Bank Mandiri) setuju kan? Saya melunasi utang saya secara penuh, tanpa potongan sedikit pun,” ungkap Prabowo.

Pada kesempatan tersebut, Prabowo mengungkapkan bahwa tingkat non performing loan (NPL) atau kredit macet di Bank Mandiri terbilang rendah. Bahkan, menurut Prabowo, salah satu yang terendah di kawasan Asia.

“Saya tahu tingkat Non-Performing Loan (NPL) di Bank Mandiri ini adalah yang terendah, mungkin yang paling rendah di Indonesia, bahkan salah satunya di kawasan Asia,” ungkap Prabowo.

Kesimpulan

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto memiliki hubungan emosional yang positif dengan Bank Mandiri, dimana ia mengungkapkan bahwa merupakan mantan nasabah bank tersebut dan telah berhasil melunasi seluruh utangnya tanpa potongan. Prabowo juga menyoroti tingkat non performing loan (NPL) Bank Mandiri yang rendah, bahkan diakui sebagai salah satu yang terendah di kawasan Asia.

READ  Prabowo: Barat Memiliki Daya Tarik Bagiku, Tapi Tidak Selalu Sama untuk Kita