5 Toko Bunga di Surabaya yang Wajib Dikunjungi

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Sebagai kota metropolitan di Jawa Timur, Surabaya memiliki banyak pusat perbelanjaan, restoran, hingga perusahaan. Kondisi tersebut melahirkan toko bunga yang menjamur di berbagai sudut Kota Surabaya.

Sebab, sudah lazim di kalangan pengusaha untuk berkirim karangan bunga terutama saat pembukaan outlet atau cabang perusahaan. Tak hanya itu, memberikan kado bunga masih menjadi tradisi sebagian besar orang.

Toko Bunga Murah di Surabaya:

Berikut ini, detikJatim rangkumkan lima toko bunga di Surabaya yang bisa menjadi rekomendasi bagi kamu.

1. Herawati Florist

Herawati Florist Foto: Instagram Herawati Florist

  • Alamat: Stan A 10, Jalan Kayoon, Embong Kaliasin, Kota Surabaya, Jawa Timur
  • Nomor Telepon: 0811333352
  • Harga: Rp 50 ribu hingga Rp 2,5 juta
  • Jam Buka: Setiap hari 24 jam

Herawati Florist sudah berdiri sejak tahun 1988. Saat ini, Herawati Florist menjadi salah satu toko bunga yang sangat direkomendasikan di Surabaya. Selama 33 tahun berdiri, toko bunga ini tetap aktif menerima pesanan dari berbagai perusahaan atau perorangan.

Toko bunga ini selalu tepat waktu dalam memenuhi pesanan. Beberapa jenis karangan bunga yang sering dipesan meliputi bunga duka cita, hand bouquet wisuda dan pernikahan, bunga artifisial, table flower, bunga pernikahan, standing flower, dan bunga peti mati.

2. Duta Florist Surabaya

Duta Florist Surabaya Foto: Instagram Duta Florist Surabaya

  • Lokasi: Pasar Bunga Kayon Blok C 21, Embong Kaliasin, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur
  • Nomor Telepon: 081330513100
  • Harga: Rp 300 hingga Rp 2 juta
  • Jam Buka: Setiap hari pukul 06.00-20.00 WIB
READ  Gegar Pembunuhan di Udara: Khasus Penumpang Vs Pramugari di Pesawat ANA

Duta Florist Surabaya dianggap sebagai toko bunga terbaik di Surabaya. Toko ini telah menerima pesanan karangan bunga sesuai keinginan sejak tahun 1986. Banyak pembeli yang merasa puas dengan kualitas karangan bunga yang mereka pesan di Duta Florist Surabaya, seperti yang dilansir dalam laman dutafloristsurabaya.business.site.

Jenis-jenis karangan bunga yang biasa dipesan di sini antara lain adalah rangkaian bunga papan, bunga artifisial, bunga buket, dan standing flower. Rangkaian bunga papan tersedia dalam bentuk bunga papan duka cita, bunga papan pernikahan, bunga papan ucapan selamat dan sukses, serta bunga papan anniversary.

3. Lilia Florist

Lilia Florist Foto: Instagram Lilia Florist

  • Alamat: Jalan Kalidami Nomor 62, Wonokromo, Surabaya, Jawa Timur
  • Nomor Telepon: 031 5933939
  • Harga: Rp 200 ribu hingga Rp 1,5 juta
  • Jam Buka: Senin-Jumat pukul 08.30-16.30 dan Sabtu-Minggu pukul 08.30-14.00

Lilia Florist adalah toko bunga yang terkenal dengan pelayanan yang memuaskan untuk semua kebutuhan konsumen, seperti rangkaian bunga, papan bunga, standing bunga, buah tangan, dan dekorasi bunga.

Anda dapat mencari informasi mengenai tanaman di sini.

Ingin membaca kisah pilu seorang anak 12 tahun di Binjai yang hamil 8 bulan dan melahirkan Caesar? Silakan klik ini.

Jangkauan toko bunga ini tidak hanya di Surabaya. Lilia Florist juga menerima pesanan hingga ke Sidoarjo, Gresik, Bojonegoro, Tuban, Probolinggo, Mojokerto, dan masih banyak lagi.

4. Mawar Edy Florist

Mawar Edy Florist Foto: Instagram Mawar Edy Florist

  • Alamat: Jalan Raya Kayoon Nomor 39-40, Pasar Bunga Kayoon, Surabaya, Jawa Timur
  • Nomor Telepon: 031 5459154
  • Harga: Rp 300 ribu hingga Rp 1,5 juta
  • Jam Buka: Setiap hari 24 jam

Mawar Edy Florist adalah toko bunga yang didirikan sejak tahun 1985 di Surabaya. Toko ini memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggannya dan menyediakan bunga-bunga segar dan harum kepada para pembeli.

READ  Ganjar: Keberagaman di Indonesia, Tidak Ada yang Lebih Berjasa

5. Citra Florist

Citra Florist Foto: Instagram Citra Florist

  • Alamat: Jalan Bawean Nomor 35, Ngagel, Kecamatan Genteng, Surabaya, Jawa Timur 60246
  • Nomor Telepon: 081358441999
  • Harga: Rp 395 ribu hingga Rp 2,5 juta
  • Jam Buka: Setiap hari pukul 07.00-21.30 WIB

Citra Florist merupakan salah satu toko bunga di Surabaya yang menyediakan layanan pemesanan secara online maupun offline. Toko ini terkenal dengan kecepatan dalam mengerjakan pesanan dan gratis pengantaran di area Surabaya.

Toko bunga ini juga mengutamakan kepuasan pelanggan. Sudah berdiri sejak tahun 2008, Citra Florist melayani berbagai jenis pesanan bunga seperti bouquet, papan bunga, standing flower, papan bunga, bunga meja, paper flower, flower box, hampers, hingga parcel.

Manfaat Memberi Kado Bunga

Memberikan kado bunga memiliki banyak manfaat yang perlu kamu ketahui, diantaranya adalah:

1. Memeriahkan acara

Jika Anda memiliki acara pernikahan, pertunangan, atau ulang tahun, akan menjadi lebih meriah jika Anda mengirimkan karangan bunga. Anda dapat menambahkan ucapan selamat ikut berbahagia pada karangan tersebut. Terlebih lagi, jika karangan bunga tersebut memiliki warna-warni, akan menambah kesakralan dan makna pada acara tersebut.

2. Sebagai bentuk rasa simpati

Memberikan karangan bunga kepada orang terdekat juga dapat menunjukkan rasa simpati dan kepedulian. Misalnya, saat teman Anda menikah, Anda dapat memberikan ucapan melalui karangan bunga yang Anda berikan.

3. Membuat hubungan membaik

Jika hubungan Anda dengan seseorang tidak harmonis, cobalah untuk mengirimkan karangan bunga. Tindakan ini dapat menunjukkan rasa simpati dan kepedulian terhadap orang tersebut. Dengan demikian, silaturahmi dapat terjalin kembali dengan baik. Selain itu, jika orang tersebut adalah rekan bisnis atau klien, Anda juga dapat meningkatkan kerja sama dengan mengirimkan karangan bunga tersebut.

READ  360 UMKM Ramaikan Program Mentoring Gadepreneur 2024

4. Ungkapan bela sungkawa

Apabila ada keluarga, teman, atau kolega yang mengalami musibah, kamu dapat mengirimkan karangan bunga sebagai ungkapan bela sungkawa dan rasa hormat.

5. Sebagai sarana promosi

Jika kamu mengirimkan karangan bunga kepada orang lain atau kolega, itu juga bisa menjadi bentuk promosi. Biasanya, karangan bunga mencantumkan nama pengirim beserta nama usaha atau nama perusahaan pengirim. Sehingga, banyak orang yang membacanya dan secara tidak langsung akan mengetahuinya.

Itulah 5 rekomendasi toko bunga di Surabaya. Kamu tertarik memesan dari toko bunga mana?

Artikel ini ditulis oleh Nadza Qur’rotun A’ini, peserta Magang Bersertifikat Kampus Merdeka.