Viral! Berbagai Jenis Bunga Dekorasi Masjid Sheikh Zayed Dibawa Pulang Oleh Warga Setelah Acara

indotim.net (Selasa, 14 November 2023) – Beberapa bunga cantik yang digunakan untuk dekorasi Masjid Sheikh Zayed di Solo menjadi sasaran ulah warga yang nakal. Bunga-bunga ini dibawa pulang oleh mereka setelah acara peresmian berakhir.

Bunga-bunga tersebut dipasang untuk mempercantik masjid saat diresmikan oleh Presiden UEA Mohamed Bin Zayed Al Nahyan dan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Setelah acara peresmian Masjid Sheikh Zayed Al Nahyan yang terletak di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Solo pada Senin (14/11/2022), masyarakat yang telah menunggu sejak pagi langsung menyerbu area masjid. Mereka mengambil kesempatan untuk berfoto dan melihat keindahan masjid dari dekat. Beberapa dari mereka bahkan mengambil bunga-bunga dekorasi yang ada.

Direktur Hapsari PRCC, RAy Febri Hapsari Dipokusumo, mengungkapkan bahwa desain dekorasi tersebut merupakan karyanya. Pemilihan bunga dengan warna putih dan hijau dedauan dipilih untuk menambah nuansa kemegahan dan keanggunan masjid.

Proses dekorasi masjid dilakukan dalam waktu satu hari. Namun, saat warga menyerbu masjid, dekorasi tersebut langsung menjadi sasaran.

“Setelah masyarakat memasuki masjid, dekorasi langsung raib,” ujar Febri hari ini.

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka berencana membuat aturan untuk menjaga aset masjid. Tujuannya adalah untuk mencegah terulangnya kejadian serupa saat pembukaan masjid di masa mendatang.

“Lhayo kembang malah digowoni (Lha iya itu bunga dekorasi malah diambil dibawa). Nanti akan ada aturan,” ujar Gibran saat ditemui di Balai Kota Solo.

Sementara itu, Wakil Ketua Pelaksana Imam Besar Masjid Sheikh Zayed, KH Abdul Karim Ahmad Al Hafidz (Gus Karim), menyayangkan kejadian tersebut. Kendati demikian, dia memaklumi hal tersebut karena menunjukkan antusiasme masyarakat.

“Saya sangat menyayangkan kejadian ini. Seluruh bunga-bunga dekorasi sudah hilang. Namun, saya mengerti bahwa masyarakat merasa senang. Di sisi lain, pengelola belum melakukan persiapan pengamanan,” ucapnya.

READ  Nikmati Konser Coldplay Seru di Langit Filipina, Pesawat Raja Ditentang

Untuk saat ini, pengurus Masjid Sheikh Zayed baru menetapkan empat orang imam besar masjid. Mereka akan segera mengadakan rapat untuk membentuk struktur organisasi masjid.

Gus Karim berharap agar masyarakat memiliki rasa memiliki terhadap Masjid Sheikh Zayed ini. Dengan demikian, kita semua bisa memanfaatkan dan saling menjaga masjid tersebut.

Potret bunga dekorasi indah di Masjid Sheikh Zayed yang viral di media sosial akhirnya mendapatkan titik terang. Ternyata, bunga-bunga cantik tersebut dibawa pulang oleh seorang warga setelah acara selesai.

Insiden tersebut menuai kontroversi dan menjadi perbincangan hangat di kalangan netizen.

Kejadian ini bermula saat Masjid Sheikh Zayed mengadakan acara peringatan hari besar umat Islam. Pihak masjid mempercantik ruangan dengan beragam hiasan bunga yang meriah dan mempesona. Bunga-bunga tersebut dirancang dengan apik dan mencerminkan keindahan seni dekoratif.

Setelah acara berlangsung, ada seorang warga yang nekat membawa pulang beberapa tangkai bunga dekorasi. Adegan tersebut terekam dalam sebuah video yang kemudian viral di media sosial. Banyak netizen yang mengecam tindakan tersebut, menganggapnya sebagai tindakan tidak pantas dan merusak keindahan masjid.

Di sisi lain, beberapa netizen lainnya menganggap insiden ini sebagai tindakan spontan biasa yang tidak perlu dikritik berlebihan. Mereka berpendapat bahwa bunga-bunga tersebut akan segera memuai dan akhirnya dibuang oleh pihak masjid, sehingga tidak ada salahnya jika seorang warga mengambilnya pulang dengan tujuan yang baik.

Terkait kejadian ini, pihak masjid tidak memberikan komentar resmi. Namun, beberapa sumber menyampaikan bahwa setelah kejadian tersebut, pihak masjid akan meningkatkan pengawasan saat acara berlangsung agar kejadian serupa tidak terulang kembali. Beberapa sumber juga merekomendasikan untuk menggunakan bunga yang populer untuk membuat dekorasi pernikahan Anda semakin mempesona. Selain itu, polisi juga pernah berbagi kejutan di Hari Valentine dengan membagikan bunga, cokelat, dan helm gratis kepada pengendara. Jika Anda ingin merawat bunga sepatu, Anda dapat membaca panduan perawatan yang efektif di sini.

READ  {Tiga Tahanan Polsek Tanah Abang yang Membuat Kehebohan}

#bukandalamrindu

Kesimpulan

Bunga-bunga cantik yang digunakan dalam dekorasi Masjid Sheikh Zayed di Solo menjadi sorotan ketika warga membawa pulang beberapa tangkai bunga setelah acara peresmian berakhir. Kejadian ini menuai kontroversi dan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Beberapa netizen menganggap tindakan tersebut tidak pantas dan merusak keindahan masjid, sementara yang lain berpendapat bahwa warga mengambil bunga-bunga tersebut dengan tujuan yang baik. Kendati demikian, pihak masjid akan meningkatkan pengawasan untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.