Simak! Persaingan Sengit di Grid Utama MotoGP Qatar 2024

indotim.net (Minggu, 10 Maret 2024) – Diprediksi bahwa persaingan di MotoGP Qatar 2024 akan langsung seru sejak awal balapan, mengingat susunan grid awal yang akan turun ke lintasan.

Dari hasil kualifikasi MotoGP Qatar 2024, pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin, berhasil meraih posisi pole setelah menorehkan waktu tercepat 1 menit 50,789 detik.

Saat Sprint Race, Martin pun telah sukses mengubah posisi awalnya menjadi kemenangan. Kini, ia bertekad untuk melakukan hal yang sama dalam balapan utama MotoGP Qatar 2024.

Pada baris depan grid awal MotoGP Qatar 2024, Aleix Espargaro (Aprilia) dan Enea Bastianini (Ducati Lenovo) akan menjadi saingan utama bagi Jorge Martin. Saat sprint race, Espargaro berhasil finis di posisi ketiga sementara Bastianini di posisi keenam.

Potensi persaingan ketat langsung terlihat setelah start balapan dengan kehadiran para pembalap di baris kedua. Di sana terdapat Brad Binder (Red Bull KTM), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo), dan Marc Marquez (Gresini Ducati).

Sebagai gambaran, ketiganya telah menunjukkan kebolehannya saat sprint race MotoGP Qatar 2024. Binder berhasil finis di posisi kedua, sementara Bagnaia dan Marc Marquez berturut-turut berada di posisi keempat dan kelima. Diprediksi bahwa ketiga pembalap ini, terutama Marc Marquez, akan segera memacu gas mereka sejak detik pertama balapan dimulai.

Grid Awal MotoGP Qatar 2024

Pada posisi pertama, ada Jorge Martin dari Tim Pramac Ducati (GP24), diikuti oleh Aleix Espargaro dari Tim Aprilia Factory (RS-GP24) di posisi kedua. Enea Bastianini dari Tim Ducati Lenovo (GP24) berada di posisi ketiga, sementara Brad Binder dari Red Bull KTM (RC16) berada di posisi keempat.

READ  Bitcoin Melonjak, Capai Rekor Tertinggi

Di posisi kelima, terdapat Francesco Bagnaia dari Tim Ducati Lenovo (GP24), diikuti oleh Marc Marquez dari Tim Gresini Ducati (GP23) di posisi keenam. Fabio Di Giannantonio dari Tim VR46 Ducati (GP23) berada di posisi ketujuh, sementara Pedro Acosta dari Red Bull GASGAS Tech3 (RC16) berada di posisi kedelapan.

Alex Marquez dari Tim Gresini Ducati (GP23) menempati posisi kesembilan, Maverick Viñales dari Tim Aprilia Factory (RS-GP24) berada di posisi kesepuluh, dan Jack Miller dari Red Bull KTM(RC16) berada di posisi kesebelas.

Raul Fernandez dari Trackhouse Aprilia (RS-GP23) berada di posisi keduabelas, Johann Zarco dari LCR Honda (RC213V) di posisi ketigabelas, dan Miguel Oliveira dari Trackhouse Aprilia (RS-GP24) berada di posisi keempatbelas.

Marco Bezzecchi dari Tim VR46 Ducati (GP23) berada di posisi kelimabelas, sementara Fabio Quartararo dari Monster Yamaha (YZR-M1) di posisi keenambelas. Joan Mir dari Repsol Honda (RC213V) berada di posisi ketujuhbelas.

Augusto Fernandez dari Red Bull GASGAS Tech3 (RC16) di posisi kedelapanbelas, Takaaki Nakagami dari LCR Honda (RC213V) di posisi kesembilanbelas, dan Alex Rins dari Monster Yamaha (YZR-M1) berada di posisi kedua puluh.

Luca Marini dari Repsol Honda (RC213V) di posisi kedua puluh satu, dan Franco Morbidelli dari Tim Pramac Ducati (GP24) berada di posisi terakhir pada grid awal MotoGP Qatar 2024.

Kesimpulan

Persaingan sengit di grid utama MotoGP Qatar 2024 diprediksi akan menghadirkan aksi balapan yang menegangkan sejak awal. Dari hasil kualifikasi, Jorge Martin dari Pramac Ducati akan memulai balapan dari posisi pole, dengan Aleix Espargaro dan Enea Bastianini sebagai saingan utama. Di baris kedua grid, para pembalap seperti Brad Binder, Francesco Bagnaia, dan Marc Marquez juga siap memperebutkan posisi terdepan. Dengan potensi persaingan ketat di setiap tikungan, MotoGP Qatar 2024 akan menjadi ajang yang menarik untuk disaksikan.

READ  Peformance Mengesankan Bagnaia di Qatar