Mahfud Usai Debat: Apresiasi Jokowi, Pembelajaran Berharga

indotim.net (Senin, 22 Januari 2024) – Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, mengatakan bahwa dirinya telah memberikan yang terbaik dalam debat keempat Pilpres 2024. Mahfud juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Baik tadi rasanya di dalam debat ya biasa-biasa saja lah begitu debat itu. Itu penilaian setiap orang berbeda, tetapi saya sendiri merasa bahwa saya sudah memberi yang terbaik untuk debat ini,” kata Mahfud di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, Minggu (21/1/2024).

Mahfud kemudian menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Jokowi atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Menko Polhukam. Dia mengungkapkan bahwa selama menjabat sebagai menteri, dirinya banyak belajar dari kepemimpinan Jokowi.

“Oleh sebab itu karena ini debat terakhir untuk cawapres, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada Pak Jokowi, karena 5 tahun yang lalu, tepat setengah tahun yang lalu beliau meminta saya menjadi Menko Polhukam,” ucap Mahfud.

“Saya semakin banyak belajar dan ingin tahu bahwa beliau sangat peduli terhadap kesejahteraan dan kebaikan rakyat,” ujar Mahfud.

Dari pembelajaran yang saya dapatkan, saya dengan senang hati menerima ketika diminta sebagai calon wakil presiden oleh Ganjar Pranowo. Saya berjanji untuk melanjutkan pembangunan era Jokowi yang telah dimulai.

“Apa yang saya peroleh selama menjadi mentri di bawah kepemimpinan Pak Jokowi, dapat saya terapkan nantinya di masa depan ketika saya menjabat sebagai Presiden Pak Ganjar Pranowo,” ujar Mahfud.

“Karena Pak Ganjar dan Pak Jokowi itu sama-sama merupakan presiden rakyat,” ujar Mahfud.

Kesimpulan

Cawapres nomor urut 3, Mahfud Md, mengatakan bahwa dirinya telah memberikan yang terbaik dalam debat keempat Pilpres 2024. Dia juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Presiden Joko Widodo atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Menko Polhukam dan banyak belajar dari kepemimpinan Jokowi. Mahfud berjanji untuk melanjutkan pembangunan era Jokowi jika terpilih menjadi presiden bersama dengan Ganjar Pranowo, mengatakan bahwa keduanya merupakan presiden rakyat.

READ  Jokowi: Persiapan Transportasi Mudik Diperiksa!